Headline
Home > Berita Liga Indonesia > Persib Lepas Satu Pemain Dengan Status Pinjaman

Persib Lepas Satu Pemain Dengan Status Pinjaman

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung, Robert Alberts, tak menutup kemungkinan untuk melepas satu pemainnya dengan status pinjaman pada musim ini. Sosok yang dimaksud adalah bek sayap muda, Mario Jardel.

Sejauh ini Persib memang punya sederet pemain muda, di antaranya Jardel dan Beckham Nugraha, yang adalah produk hasil binaan tim muda dari Persib di level kelompok usia.

Menurut Robert, peminjaman Jardel justru bisa membuka peluang untuk sang pemain lebih berkembang di tempat lain. Liga 2 atau bahkan Liga 3 bisa jadi opsi yang baik untuk Jardel.

“Di Persib ada Mario Jardel. Dia masih muda dan sejak tahun lalu ada di tim. Tapi dia tidak bisa mengambil posisi utama,” buka pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

“Jardel saat ini belum berada di level yang setara dengan pemain senior Persib. Jadi, dia belum bisa bermain sebagai pemain inti,” sambung juru strategi PSM Makassar itu.

Di posisi Jardel, yakni bek kanan, Persib masih mengandalkan Supardi atau pun Henhen Herdiana. “Dia belum bisa bermain sebagai pemain inti dan harus membandingkan diri dengan pemain lain yang lebih siap,” jelas Robert.

Robert masih berharap Jardel akan siap menjadi bek kanan andalan Persib kelak. Karena itu, bermain di klub lain untuk musim ini bukan pilihan yang buruk bagi Jardel, pemain binaan Diklat Persib, asal Bogor tersebut.

“Jalan terbaik, pemain muda yang punya talenta tapi belum bermain di Liga 1 harus mengembangkan dirinya di Liga 2 dan Liga 3,” ungkap Robert.

“Dari sana pemain akan membentuk mentalnya untuk siap bermain setiap pekan bersama tim Liga 1 yang kebutuhannya harus terus menang,” tutup Robert. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Berkarir di Serbia, Nikola Asceric Berikan Wejangan Untuk Witan Sulaiman

Seperti diketahui, Witan Sulaiman merupakan pesepak bola asal Indonesia yang sekarang sedang merumput di Liga ...