Home > Berita Liga Indonesia > Persib Jaga Mentalitas Pemain Agar Tak Jenuh

Persib Jaga Mentalitas Pemain Agar Tak Jenuh

Jakarta – Liga 1 2020 bakal kembali digelar pada September atau Oktober mendatang, itu usai PSSI menyampaikan konfirmasi bahwa kompetisi musim ini akan dilanjutkan di tengah wabah virus corona.

Belum ada kepastian soal jadwal kick-off Liga 1 digelar kembali, namun sejumlah klub setuju jika Oktober menjadi waktu yang pas. Saat ini, semua tim sedang menanti kejelasan dari PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persib Bandung merupakan salah satu tim peserta Liga 1 yang ikut menyambut baik rencana kompetisi kembali berjalan. Jajaran pelatih Maung Bandung terus memberikan program latihan mandiri, selama kompetisi dihentikan.

Robert Alberts selaku arsitek tim juga selalu memantau kondisi mental para pemainnya. Variasi latihan mandiri sangat diperlukan untuk menghindari pemain dari rasa jenuh selama menjalani latihan di rumah.

“Kami masih memberikan . . . Gabung . . . program latihan mandiri untuk pemain dengan teratur. Feedback dari pemain juga positif, dan mereka tetap menikmati program yang tim pelatih berikan,” beber Robert.

“Kami akan memberikan variasi tentunya untuk setiap program latihan. Sudah berjalan tiga bulanan, dan kami harus menjaga agar pemain tidak jenuh. Kami pun mempersilakan semua pemain untuk menambah porsi atau pun variasi sesuai kebutuhan masing-masing,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...