Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bakal Gelar Latihan Bersama Pekan Depan

Persib Bakal Gelar Latihan Bersama Pekan Depan

Bandung – Kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali digelar pada Oktober mendatang, berdasar informasi dari PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia. Hal itu disampaikan oleh PSSI pada akhir pekan kemarin.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang menyambut positif rencana dilanjutkannya kembali Liga 1, dan juga telah membuat rencana untuk kembali berkumpul dan menggelar latihan bersama, di tengah pandemi.

Dari awal, jajaran pelatih Persib dan juga manajemen memang telah mengatur rencana untuk segera berkumpul, dan menggelar latihan walau dengan kelompok kecil, sebagai permulaan dan adaptasi.

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kami butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” ucap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Senin (29/6).

Kesehatan menjadi faktor penting saat ini, dan Persib sudah memahami hal tersebut. “Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin (6/7) pekan depan di Stadion GBLA [Gelora Bandung Lautan Api],” sambung Robert.

Jika para pemain sudah berkumpul, tentunya Persib akan menaati prosedur wajib. Hal itu juga berlaku untuk tim pelatih, dan seluruh ofisial yang terlibat dengan klub berjuluk Pangeran Biru, dalam aktivitas di . . . Gabung . . . lapangan.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR [Polymerase Chain Reaction] swab test. Jadi sebelum kami berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” tegas Robert.

Para pemain saat ini masih berada di sejumlah daerah asal mereka, termasuk legiun asing. Robert sangat memahami kondisi ini, dan pihak manajemen masih mengatur bagaimana para pemain asing bisa bergabung.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” tukas Robert. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...