Home > Berita Transfer Pemain > Penyerang Everton Klaim Pernah Didekati Barcelona dan MU

Penyerang Everton Klaim Pernah Didekati Barcelona dan MU

London – Pemain asal Brasil Richarlison mengaku pernah mendapat tawaran dari dua klub elit Eropa yakni Barcelona dan Manchester United pada musim dingin kemarin, hanya saja itu ditolak oleh Everton.

Penyerang berusia 23 tahun itu diboyong oleh Everton pada awal musim 2018/19 dari Watford dan telah menjadi bagian penting dari skuad The Toffees, mengemas 13 gol Liga Primer di musim debutnya di Goodison Park dan sepuluh gol hingga saat ini pada 2019/20 sebelum liga dihentikan akibat wabah virus corona.

Richarlison juga memperkuat skuad Brasil dalam kampanye Copa America 2019 yang sukses, dengan performanya yang apik untuk klub dan negara mencuri perhatian dari Inggris dan Spanyol.

“Ada banyak tawaran selama musim ini, dari Barcelona, dari Manchester [United],” ungkapnya kepada Los Desimpedidos.

“Tetapi klub memilih untuk mempertahankan saya dalam tim dan saya tidak ingin pergi di tengah musim. Sangat buruk untuk meninggalkan rekan satu tim seperti itu.”

Everton dikabarkan menampik tawaran €100 juta (£85 juta / $105 juta) dari Barcelona untuk Richarlison pada Januari, dan ia mengatakan tersanjung dengan minat yang diperlihatkan kubu Camp Nou.

“Tentu saja Anda merasa . . . Gabung . . . terpengaruh, Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia, tetapi saya pikir rasa bahagia [di Everton] juga berperan [untuk terus bertahan],” tambahnya.

Everton tentu akan mengandalkan penampilan yang kuat dari sosok seperti Richarlison demi mendulang hasil; dan Bernard selaku rekan setimnya yakin dia siap untuk memikul tanggung jawab itu.

“Richi mampu beradaptasi dengan skenario apa pun selama pertandingan,” kata Bernard kepada EvertonTV.

“Dia adalah tipe pemain yang benar-benar agresif di dalam kotak [penalti]. Dia tak kenal takut dan tidak takut menempatkan dirinya sendiri saat berduel.

“Apa pun yang terjadi, yang penting baginya adalah menjaringkan bola ke gawang. Ini membuatnya jadi sosok seperti sekarang, seorang pemain dengan kehadiran yang besar di dalam kotak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Minim Belanja , Man City Coba Ajukan Tawaran Untuk Jack Grealish

Manchester – Manchester City cukup pasif di bursa transfer kali ini, meskipun begitu kabar Man ...