Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Penyerang Barcelona Ikut Bahagia Liverpool Juara

Penyerang Barcelona Ikut Bahagia Liverpool Juara

London – Eks punggawa Liverpool, Luis Suarez menjadi salah satu di antara pihak yang menyampaikan ucapan selamat kepada mantan timnya, secara khusus menyebut nama Jordan Henderson yang telah menggenggam trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Suarez pernah menjadi bagian penting skuad Liverpool antara 2011 dan 2014, selepas hengkang dari Ajax.

Di Anfield, Suarez menunjukkan potensi terbaiknya, dengan bintang asal Uruguay itu ditasbihkan sebagai Pemain Terbaik PFA dan juga FWA sembari juga menyabet Sepatu Emas atas penampilan impresifnya musim 2013/14.

Suarez mengemas 31 gol dalam Liga Primer musim tersebut, usai mencatat 23 gol semusim sebelumnya dan mengantar Liverpool bersaing ketat di trek perebutan juara Liga Primer, walau pada akhirnya harus puas sebagai runner-up usai kalah dua poin dari Manchester City sebagai juara.

Ia lalu hijrah ke Barcelona pada musim 2014/15, menyudahi kiprahnya bersama Liverpool yang hanya diwarnai dengan raihan trofi Piala Liga 2011/12.

Namun, Liverpool sukses mendulang prestasi usai ditinggal . . . Gabung . . . Suarez beberapa tahun berselang, memenangkan gelar Liga Champions keenam tahun lalu sebelum menyegel titel Liga Primer pertama dalam sejarah, Jumat (26/06/2020) kemarin.

Setelah menyaksikan parade juara eks timnya, Suarez langsung memberikan ucapan selamat kepada eks rekan-rekannya di Merseyside.

“Jordan dan semua pemain Liverpool lainnya, saya sangat bahagia untuk kalian dan keluarga kalian, dan untuk orang-orang yang bekerja di Liverpool dan fans Liverpool,” kata Suarez kepada LFCTV. “Saya harap kalian menikmati saat ini karena itu terasa luar biasa bagi para suporter Liverpool. Kalian juara!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...