Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Penyerang Bali United Sambut Baik Berlanjutnya Liga 1 2020

Penyerang Bali United Sambut Baik Berlanjutnya Liga 1 2020

Kabar akan kembalinya Liga 1 datang langsung dari Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Menurut Yunus Nusi kesepatakan melanjutkan kompetisi itu dicapai pada rapat virtual pada Selasa (2/6/2020). Kompetisi akan kembali diadakan dengan menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Selain itu terdapat usulan kompetisi akan difokuskan berlangsung di Pulau Jawa. Setiap klub peserta akan mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta per bulan. Adapula wacana kalau Liga 1 2020 tidak diadakan sistem degradasi. Nantinya, pada musim berikutnya Liga 1 akan diikuti 20 tim termasuk tim promosi Liga 2.

Menanggapi hal itu Ilija Spasojevic mengaku senang bukan main. Karena, sudah tiga bulan lamanya ia tidak lagi memperlihatkan aksi mengolah kulit bundar di atas lapangan.

“Senang dengar kabar kalau sepak bola akan kembali bergulir,” kata pemain Bali United Ilija Spasojevic.

Mantan pemain Persib Bandung dan . . . Gabung . . . Bhayangkara FC itu mengatakan sudah mendengar protokol kesehatan Liga 1 yang akan diberlakukan secara ketat dan disiplin.

“Saya juga dengar protokol kesehatan akan jadi sangat ketat,” katanya Spasojevic.

Sejatinya, para pemain Bali United sudah merencanakan berlatih kembali pada 1 Juni 2020. Tapi, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan masih menunggu keputusan pemerintah dan PSSI kapan akan kembali berlatih dan bertanding di tengah pandemi Covid-19.

x

Check Also

Liga 2 2021 Masih Akan Menunggu Pertemuan PT LIB Dengan Pihak Klub

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap menjadwalkan kick-off Liga 1 2021/22 ...