Home > Berita Liga Indonesia > Pentolan Jakmania Setuju Liga Dilanjutkan Jika Keadaan Sudah Normal

Pentolan Jakmania Setuju Liga Dilanjutkan Jika Keadaan Sudah Normal

Jakarta – Kelanjutan kompetisi musim ini masih memancing pro kontra. Wabah virus corona, Liga 1 dan 2 ditangguhkan dengan status force majeure sejak pertengahan Maret 2020.

PSSI telah beberapa kali mengadakan rapat virtual. Pihak dari klub Liga 1, 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia, hingga PT Liga Indonesia Baru (LIB), diminta menyampaikan pendapatnya terkait kompetisi.

Hasilnya, yang diperoleh dari rapat itu beragam. Mayoritas klub ingin kompetisi musim ini dinyatakan berakhir, karena penyebaran virus corona masih luas di tanah air.

Menanggapi kondisi tersebut ketua umum The Jakmania Diky Soemarno, berpendapat lebih baik kompetisi tidak dilanjutkan. Meski pemerintah telah menyiapkan skema kenormalan baru agar masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas di tengah wabah corona.

“Alhamdulillah kalau liga bisa berjalan dengan normal. Normal dalam artian dengan penonton dan seperti . . . Gabung . . . keadaan sebelum adanya pandemi. Kalau tanpa penonton maka bukan keadaan normal,” kata Dicky kepada Goal Indonesia.

“Daripada harus melanjutkan liga kemarin yang baru [berjalan] 3 pertandingan, ada baiknya disetop saja dan semua disiapkan untuk liga normal berikutnya. Federasi [PSSI] dan operator [PT LIB] harus segera ambil kebijakan karena ini menyangkut nasib klub juga. Sebagai suporter tugas kami menjaga klub dalam segala hal,” Dicky menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mochamad Iriawan Optimis Liga 1 2021/22 Bisa Digelar pada Agustus atau September

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih optimis kompetisi Liga 1 2021/22 bisa mulai ...