Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Penampilan Fred Mendapat Pujian Kiper Legendaris Manchester United

Penampilan Fred Mendapat Pujian Kiper Legendaris Manchester United

Manchester – Peter Schmeichel menilai Fred sebagai “salah satu kisah hebat” Manchester United pada musim ini dan menyebut gelandang asal Brasil itu sebagai “instrumental” kebangkitan Setan Merah baru-baru ini.

Fred diboyong ke Old Trafford dari Shakhtar Donetsk usai klub mengeluarkan tebusan £52 juta ($62 juta) pada musim panas 2018.

Pada awalnya, Fred dianggap oleh Jose Mourinho sebagai pemain yang bisa menambah “dimensi lain” ke sektor tengah United. Namun, sosok berusia 27 tahun itu gagal memperlihatkan kontribusinya sehingga kemudian sulit tampil secara reguler akibat masalah penampilan dan kebugaran fisik.

Ole Gunnar Solskjaer lalu ditunjuk untuk menggantikan Mourinho pada Desember 2018. Awalnya, Fred tidak diperhitungkan pelatih asal Norwegia itu, namun setelah bursa transfer musim panas tahun lalu untuk latihan pramusim, ia diminta untuk membuktikan kualitasnya.

Fred akhirnya bisa mengembalikan performa terbaiknya pada musim ini, dengan mengantar United secara perlahan bangkit. Ia mengemas 39 penampilan di semua ajang kompetisi sejauh ini.

Jelang kompetisi bakal berlanjut usai dihentikan sejak Maret akibat wabah virus corona, Schmeichel memberi sanjungan kepada Fred sebagai pemain yang punya peran penting dalam kebangkitan klub akhir-akhir ini.

Schmeichel juga memuji Solskjaer karena telah mengembalikan kepercayaan diri Fred.

“Fred, bagi saya, . . . Gabung . . . benar-benar berperan dalam betapa bagusnya yang dilakukan klub pada musim ini,” ujar mantan kiper United itu kepada CNN.

“Ia selalu sempurna untuk klub, tapi ia sekarang diberi waktu bermain dan waktu yang lebih. Kepercayaan diri yang diperolehnya, bagi saya, merupakan salah satu kisah hebat musim ini di Manchester United.”

“Tentu saja tergantung pada Fred, tapi juga tergantung pada Solskjaer untuk memberinya kepercayaan diri. Saya suka itu. Saya suka cara dia seperti pemain-pemain yang diperkenalkan di sana, tapi sekarang di tim pertama dan bermain bagus.”

“Ia juga membawa semulai nilai ini. Para pemain sekarang mengenalnya. Jika Anda tidak membagikan nilai-nilai kami, tidak ada tempat untuk Anda di sini.”

“Jadi, Anda harus hidup sesuai dengan nilai. Dan, ia membawa budayanya sendiri dan Anda bisa melihatnya. Itu brilian.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...