Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pemain Persib Banting Setir Jualan Online Gara-gara Kafenya Ditutup

Pemain Persib Banting Setir Jualan Online Gara-gara Kafenya Ditutup

Selain menjadi kekuatan utama Persib Bandung dengan menjadi pesepak bola, ternyata Dedi Kusnandar memiliki jiwa bisnis yang cukup tinggi. Bisnisnya ini sangat jauh dari lingkungan Persib Bandung karena tidak terkait dengan sepak bola. Dedi Kusnandar sudah membuka usaha kuliner dan laundry dalam mengarungi dirinya sebagai pembisnis.

Tapi, di tengah wabah virus corona membuat usaha kulinernya yaitu kafe harus terpaksa tutup sementara. Sementara itu, usaha laundry-pun dibuka hanya untuk hotel dan pabrik serta melakukan sistem pengiriman saja.

“Kalau kemarin kan pemerintah minta kafe dan restoran harus tutup, tapi laundry khusus pabrik dan hotel. Di cabang tutup, jadi melayani khusus pabrik dan hotel, delivery gitulah,” kata Dedi.

Dado, sapaan Dedi Kusnandar pun tidak kehabisan akal selepas kafenya ditutup akibat virus COVID-19. Dedi Kusnandar pun sigap mengambil peluang usaha yang cukup menggiurkan di tengah wabah pandemi. Dedi akhirnya memutuskan untuk banting stir dengan berjualan online lewat jualan masker dan baju.

“Ya sekarang kan pandemi ini diperlukan masker dan baju. Jadi, daripada waktu luang . . . Gabung . . . hilang lebih baik diisi dengan yang bermanfaat dan menghasilkan,” kata mantan pemain Arema FC itu.

Diceritakan oleh Dedi Kusnandar, dirinya tidak sendiri dalam menekuni bisnis barunya itu. Dado dibantu oleh sang istri, Lerry Alfani, untuk menjalani usaha barunya di tengah merebaknya virus corona.

“Apalagi sekarang ada bisnis baru (jualan masker dan baju) juga sama sang istri, sambil mengisi waktu luang yang bermanfaat dan berfaedah lah. Jadi, bisnis online juga,” kata Dedi Kusnandar menjelaskan.

Dedi juga sedang menjalani masa liburnya menjadi pesepak bola akibat Liga 1 2020 yang ditunda sementara dan masih menunggu kelanjutan kompetisi.

x

Check Also

Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan Demi Liga Segera Bergulir

Jakarta – Hingga sejauh ini, rencana dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 ...