Home > Berita Bola > Pemain Munchen Sanjung Kualitas Virgil Van Dijk

Pemain Munchen Sanjung Kualitas Virgil Van Dijk

London – Bek andalan Liverpool Virgil van Dijk merupakan salah satu defender terbaik di dunia sepakbola. Pendapat itu disampaikan oleh pemain Bayern Munich, Jerome Boateng.

Boateng menjalani musim mengesankan di Bayern, dengan tampil gemilang bersama David Alaba di jantung pertahanan tim usai Hansi Flick menggeser posisi Niko Kovac sebagai juru racik untuk mengantar klub memenangkan gelar Bundesliga Jerman yang kedelapan secara beruntun.

Sementara itu, van Dijk sedang menikmati euforia gelar juara Liga Primer Inggris usai penantian Liverpool selama 30 tahun. Keberhasilan The Reds pastinya tidak lepas dari peran besar bintang asal Belanda itu.

Boateng mengatakan van Dijk kini berada di deretan teratas bek-bek terbaik di dunia.

“Ia ada di sana dengan performanya yang konsisten,” ujar Boateng saat Bayern menggelar cara ‘Fan-Talk’.

“Tapi, saya juga suka [Kalidou] Koulibaly dari Napoli. [Sergio] Ramos dari Real Madrid telah bermain di level tinggi untuk waktu yang lama.”

Van Dijk sendiri menyebut, Liverpool membawa musim mereka ke “level lain” setelah menyegel gelar liga.

“Luar biasa, musim yang hebat. Kami luar biasa,” ujar van dijk kepada BT Sport.

“Menjadi bagian dari . . . Gabung . . . kelompok pemain ini dan bagian dari perjalanan ini adalah luar biasa, dan saya sangat bangga bisa menyebut diri saya sebagai pemenang Liga Primer Inggris.”

“Tentu, saya menonton pertandingan [Man City/Chelsea]. Saya tidak menonton banyak pertandingan, tapi pertandingan itu terasa seperti waktu yang lama dan tidak pernah berakhir. Ketika tendangan bebas masuk ke gawang dari Kevin [De Bruyne]–sungguh gol yang luar biasa–saya menjadi gugup, dan saya tidak merasa gugup untuk sementara waktu.”

“Tapi, setelah itu adalah saatnya perayaan dan kami semua saling bangga. Sejujurnya, saya tidak bisa menggambarkan perasaan itu.”

“Di liga tahun ini, kami telah membawanya ke level lain. Kami sangat konsisten dan bermain sangat bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ini 5 Transfer Terbaik Musim 2020/21

Setelah berakhirnya musim 2020/21, banyak klub Eropa terlihat sibuk di bursa transfer musim ini untuk ...