Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Pemain dan Fans Liverpool Luapkan Kegembiraan Usai Pastikan Gelar

Pemain dan Fans Liverpool Luapkan Kegembiraan Usai Pastikan Gelar

London – Usai sudah dahaga panjang Liverpool. Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun The Reds ditasbihkan sebagai juara Liga Primer Inggris.

Kekalahan Manchester City 2-1 kontra Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/06/2020) dini hari WIB, memastikan raihan poin Liverpool tak bisa terkejar lagi walau musim masih menyisakan tujuh pertandingan.

Secara luar biasa tim arahan Jurgen Klopp hanya melewatkan poin dalam tiga dari 31 pertandingan yang telah dijalni dan meraup 86 poin. Mereka berpeluang besar menembus 100 poin di akhir musim dan menorehkan rekor baru jumlah poin terbanyak dalam satu kampanye EPL.

Walau sempat mencuat keraguan mengenai kelanjutan musim usai kompetisi ditangguhkan tiga bulan akibat wabah virus corona, sejatinya sudah sejak lama Liverpool digadang-gadang akan menyudahi paceklik gelar tiga dekade setelah Sadio Mane cs. menunjukkan dominasi sepanjang musim.

Di lini serang, Liverpool mencatat rata-rata lebih dari dua gol per pertandingan, namun kunci keberhasilan mereka musim ini terletak di sektor pertahanan. Lini belakang yang dikawal Virgil van Dijk hanya kemasukan 21 gol sejauh ini, rekor terbaik di liga.

Menengok penampilan luar biasa The Reds, sangat pantas jika pasukan arahan Klopp merebut titel pertama mereka di era Liga Primer. Klub, pemain, mantan pemain, . . . Gabung . . . dan fans pun langsung meluapkan kebahagiaan melalui media sosial.

(Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...