Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Pemain Barito Yang Perkuat Timnas Indonesia Dapat Wejangan Dari Djanur

Pemain Barito Yang Perkuat Timnas Indonesia Dapat Wejangan Dari Djanur

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menitipkan pesan kepada anak asuhnya yang terpilih untuk menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia. Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia sudah terlebih dahulu mengadakan pemusatan latihan secara virtual sejak 14 Mei 2020. Tim Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, pada tahun 2021 mendatang timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala Dunia U-20 di mana notabene Indonesia menjadi tuan rumah. Sekarang siap-siap giliran pemain timnas senior yang direncanakan akan menjalani hal serupa, yaitu pemusatan latihan. Ketua Umum PSSI sudah menginstruksikan agar Departemen Teknik yang dipimpin oleh Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik mulai mempersiapkan timnas senior.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan sampai saat ini ada tiga pemain yang sebelumnya sudah dipanggil dan belum terdapat penambahan.

“Masih Bayu Pradana, Riyandi dan Rizky Pora. Yang lain belum,” kata Djanur dikutip dari Banjarmasinpost, Jumat (11/6/2020) siang.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, berharap ketiga pemain Laskar Antasari itu dapat menunjukkan kemampuannya untuk membela Tanah . . . Gabung . . . Air.

“Pesan saya satu saja agar menjadi pemain yang bisa membantu timnas berprestasi,” kata Djanur.

Djanur menambahkan kalau dia akan senang hati melepas pemain untuk kepentingan bangsa.

“Komitmen manajemen Barito tetap konsisten tidak akan menghalangi pemain yang dipanggil timnas, malah mendorong agar mereka berprestasi,” kata dia.

Persiapan timnas sendiri dilakukan untuk melanjutkan tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Walau peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup, terdapat target untuk memperbaiki peringkat Indonesia yang sekarang merosot ke ranking 173 FIFA. Diharapkan pertandingan sisa itu dapat menjadi pemicu semangat tim Garuda untuk dapat memperbaiki posisi.

x

Check Also

Dirut PT LIB Klaim Sudah Dapat Izin Dari Polri Terkait Kick-off Liga 1 20 Agustus

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengklaim sudah mendapatkan ...