Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemain Barcelona Dilarang Tekel Messi Selama Latihan

Pemain Barcelona Dilarang Tekel Messi Selama Latihan

Madrid – Para pemain Barcelona tak diizinkan melakukan tekel keras terhadap Lionel Messi saat melakoni sesi latihan dan itu harus untuk dipatuhi. Hal itu disampaikan oleh rekan setimnya.

Jean-Clair Todibo, defender Barcelona yang saat ini menjalani masa peminjaman ke Schalke, mengisyaratkan adanya kesepakatan tak tertulis tersebut, usai menuturkan pengalamannya berlatih bersama sang peraih enam Ballon d’Or semasa di Camp Nou.

“Kita semua tahu bahwa ia tidak boleh cedera,” ujar Todibo kepada Bild. “Messi sangat diperlakukan hati-hati saat latihan.”

“Saya belajar banyak dari Messi dan bahkan saya beberapa kali menekelnya, tapi saya berhati-hati agar tidak mencederainya.”

Sejatinya tidak mengherankan jika ada perlakuan khusus, mengingat status Messi sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada.

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 627 gol dari 662 penampilan di semua kompetisi, sejak menjalani debut bersama skuad utama pada 2004.

Musim 2019/20, sebelum kompetisi termasuk La Liga ditangguhkan pada Maret lalu karena wabah virus corona, penyerang asal Argentina . . . Gabung . . . itu masih produktif terbukti berada di puncak daftar topskor dengan 19 gol.

Arsitek tim Barcelona, Quique Setien yang menggantikan posisi Ernesto Valverde pada awal musim ini, juga tak membantah bahwa penyerang berusia 32 tahun itu masih sangat diandalkan dan sulit untuk menggantikan posisinya sebagai pilihan reguler.

“Tidak ada yang bisa lepas dari Leo Messi,” ungkap Setien kepada Marca. “Dengan semua pemain, ketika saya menginginkan sesuatu, saya akan coba meyakinkan mereka, bahwa itu yang terbaik bagi mereka.”

“Saya mencoba untuk meyakinkan para pemain, bukannya memaksakan. Mereka akhirnya bisa mendengarkan kata-kata saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...