Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pemain Bali United Harus Tes Covid-19 Sebelum Jalani Latihan

Pemain Bali United Harus Tes Covid-19 Sebelum Jalani Latihan

Sejak dihentikannya Liga 1 pada pertengahan Maret lalu, belum lama ini PSSI memberikan kabar baik. PSSI berencana kembali melanjutkan Liga 1 pada September mendatang. Menanggapi hal itu, klub-klub di Indonesia pun mulai mengatur jadwalnya untuk kembali mengumpulkan skuad masing-masing.

Seperti yang diketahui, sejak Liga 1 dihentikan, banyak pemain yang memutuskan untuk pulang ke daerah asalnya. Hal yang sama dilakukan oleh Bali United. Sang pelatih, Stefano Cugurra, mulai berdiskusi dengan manajemen Bali United untuk menentukan kapan latihan bersama dapat dilakukan lagi.

Tapi, sebelum menjalani latihan, nantinya Stefano Cugurra mewajibkan seluruh anak asuhnya untuk terlebih dahulu menjalani tes COVID-19. Pria yang sering disapa Teco ini berharap dengan menjalani tes COVID-19 terlebih dahulu, diharapkan tidak ada pemain yang membawa virus corona ke dalam tim Bali United.

“Semua harus tes dulu sebelum balik latihan,” kata Teco.

Tidak berhenti sampai di situ, Teco juga memerintahkan pihak Bali United agar membersihkan mes pemain sebelum kembali ditempati. . . . Gabung . . . Pasalnya, untuk saat ini Teco masih berpegang teguh bahwa protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19 harus benar-benar dipatuhi.

“Mes pemain harus bersih, tidak boleh ada orang lain masuk mes, kami harus disiplin soal protokol kesehatan COVID-19,” kata Teco.

Sementara itu, kalau kompetisi benar-benar kembali dimulai, pelatih asal Brasil ini juga akan melarang pemainnya untuk menggunakan ruang ganti. Teco mengusulkan bahwa seluruh pemain nantinya hanya dianjurkan untuk langsung ke lapangan.

“Jangan pakai ruang ganti dulu,” kata Teco.

“Pemain, pelatih, dan ofisial langsung menuju ke lapangan,” kata Teco.

x

Check Also

Dirut PT LIB Klaim Sudah Dapat Izin Dari Polri Terkait Kick-off Liga 1 20 Agustus

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengklaim sudah mendapatkan ...