Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib : “Penting Bagi Kami Mendapatkan Kejelasan”

Pelatih Persib : “Penting Bagi Kami Mendapatkan Kejelasan”

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku gembira dengan keputusan PSSI yang melanjutkan Liga 1 2020 pada bulan September, namun masih mennanti kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum menyusun program latihan.

Diberitakan sebelumnya, PSSI memutuskan menggelar lagi Liga 1 dan 2 2020 pada September dan Oktober usai ditangguhkan sementara sejak pertengahan Maret akibat wabah virus Corona. Lanjutan kompetisi nanti akan digelar sesuai prosedur kesehatan.

“Tentu saja ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua. Penting untuk kami mendapatkan kejelasan. Keputusannya juga positif, kita bisa melanjutkan liga. Itu juga bagus bagi timmas Indonesia yang membutukan persiapan untuk menatap tantangan di musim ini,” tutur Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

Sang pelatih juga menambahkan, saat ini dirinya masih menunggu kepastian jadwal dari PT LIB, karena itu berkaitan dengan persiapan tim yang dalam kurun waktu tiga bulan tidak melakukan latihan bersama . . . Gabung . . . dan tanpa pertandingan.

Selain itu, situasi saat ini terkait wabah virus Corona membuat penyusunan program latihan harus mengutamakan faktor kesehatan dan keselamatan. Robert Alberts kini sedang menyiapkan menu latihan yang ideal.

“Sekarang kami menunggu konfirmasi tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kami miliki sebelum bertanding kembali,” jelas Robert Alberts.

“Kami juga harus membuat modul latihan yang tentunya berdasarkan prokotol kesehatan, tentang materi seperti apa yang bisa kami lakukan, sekaligus melakukan pencegahan,” tegasnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PT LIB Terus Kejar Rekomendasi Dari BNPB Terkait Liga 1 2021/22

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus aktif mempersiapkan segalanya, termasuk rekomendasi dari Badan ...