Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib : “Masyarakat Perlu Hidup Berdampingan Dengan Virus”

Pelatih Persib : “Masyarakat Perlu Hidup Berdampingan Dengan Virus”

Bandung – Wabah virus corona telah merubah perilaku masyarakat dunia, dan tidak ada pilihan lain untuk terus menyesuaikan diri dengan situasi yang sulit ini. Baik dalam kehidupan, mau pun urusan sepakbola.

Arsitek tim Persib Bandung Robert Alberts menyambut wacana kenormalan baru, atau yang biasa disebut dengan ‘new normal’. Menurut sang pelatih, suka atau tidak suka, manusia harus bisa beradaptasi.

“New normal tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga sedang menjadi tren di dunia. Kini masyarakat perlu hidup berdampingan dengan virus ini,” kata sosok berkebangsaan Belanda itu.

“Tapi masih perlu menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan dan lebih disiplin dalam berperilaku,” sambung pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Kompetisi sepakbola Indonesia juga punya harapan untuk kembali berjalan lagi dengan protokol ‘new normal’, dan Persib menjadi salah satu klub yang mendukung . . . Gabung . . . serta siap melanjutkan kompetisi.

Menurut Robert, semua orang harus menjalani kedisiplinan yang tinggi agar bisa beradaptasi dengan ‘new normal’, sambil menunggu segala sesuatu bisa kembali berjalan seperti sedia kala.

“Ada pendapat menyebutkan, virus ini muncul karena perilaku manusia. Jadi, sudah saatnya kita berhenti merusak bumi yang menyediakan kebutuhan kita selama ini. Kita ikuti ‘new normal’, termasuk di tim dengan sejumlah aturan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...