Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Heran Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan

Pelatih Persib Heran Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta anak asuhnya tetap menjaga diri dan menaati protokol kesehatan dari pemerintah soal penyebaran virus corona di Indonesia.

Masker, jaga jarak, hingga menghindari kontak fisik dengan orang lain menjadi prosedur baku demi terhindar dari corona. Juru racik asal Belanda itu merasa mengaku kaget, kebiasaan itu kurang ditaati dengan baik di Bandung.

“Ada sesuatu yang membuat saya terkejut. Saya tak melihat orang-orang di sana memakai masker di area publik. Kebanyakan mereka tak menerapkan social distancing, dan kerap melakukan kontak fisik,” ucap Robert.

“Jika kalian melihat jumlah kasus yang ada, hal ini masih terus bertambah dan sebagian orang mulai meninggalkan aturan lockdown. Seperti di Jakarta, orang-orang mulai ke luar, ke jalan, yang tentu saja ada kemungkinan terjadinya penyebaran lagi,” imbuh dia.

Persib pernah mendapat kasus positif corona, yakni penyerang asing asal Brasil, Wander Luiz. Ia terpapar corona sesudah melakukan perjalanan ke Pulau Bali, namun kini Luiz telah sembuh total, dan tak menularkan sesama rekan tim.

Robert mengatakan, saat ini sangat penting untuk semua pihak bisa terus . . . Gabung . . . menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Penurunan kasus positif corona tentu akan memberi dampak positif untuk kompetisi, yang rencananya kembali dilanjutkan bulan September.

“Kita harus memakai masker saat berada di luar rumah, bahkan ketika sedang melakukan latihan . Apabila salah satu dari kita terinfeksi, seperti yang menimpa Luiz, seluruh orang di tim ini harus melakukan karantina lagi, dan kita tak bisa memulai latihan lagi,” urai Robert.

“Jadi tetap gunakan pelindung kalian. Saya tak mau semua pemain dan staf melakukan hal seolah-olah virus sudah hilang. Virus masih tersebar di luar sana. Saat diperbolehkan melakukan latihan lagi, saya ingin semua sadar bahwa kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...