Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Berharap Bisa Gelar Latihan Bulan Ini

Pelatih Persib Berharap Bisa Gelar Latihan Bulan Ini

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts memilih untuk mengundur latihan tim secara normal, mengingat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Kembang diperpanjang hingga 12 Juni.

Para pemain Persib awalnya diagendakan melakoni latihan sejak awal Juni sebagai persiapan menghadapi bergulirnya lagi Liga 1 2020 sesuai surat keputusan PSSI sebelumnya saat menentukan force majeure.

Namun hingga akhir Mei belum ada kebijakan baru dari PSSI mengenai kelanjutan kompetisi, karena federasi sepakbola nasional itu baru sekadar meminta saran dari klub soal teknis ideal dalam mempersiapkan tim atau menjalani pertandingan.

Robert Alberts menyampaikan, pemain kembali menjalani latihan mandiri hingga pemberlakuan PSBB di Bandung berakhir.

“Informasi yang saya dapat adalah akan ada rapat Exco (komite eksekutif) pada 13 Juni, dan kami berharap mendapatkan jawaban yang pasti soal kelanjutan kompetisi,” ujar Robert Alberts melalui channel YouTube pribadinya.

“Di saat bersamaan, PSBB di Bandung diperpanjang hingga 12 Juni. Artinya kami belum bisa menjalani latihan bersama. Kami menunggu keputusan setelah 12 dan 13 Juni sebelum mengambil langkah. . . . Gabung . . . Kami tetap berharap bisa memulai latihan lagi pada Juni.”

Robert Alberts mengaku tetap yakin Liga 1 bisa berjalan kembali. Ia mengambil referensi beberapa penelitian terkait penyebaran virus Corona di luar ruangan.

“Riset terakhir yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan, virus ini tidak aktif menular ketika beraktivitas di luar ruangan. Penularan lebih sering terjadi di dalam ruangan,” tutur juru taktik asal Belanda ini.

“Jadi kami tetap berharap bisa memulai latihan pada Juni, dan Juli sudah menjalani pramusim sebelum akhirnya memulai kompetisi. Tentu saja stadion tetap harus tanpa penonton. Ini sangat penting, kita harus mengikuti anjuran yang dikeluarkan menteri kesehatan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...