Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Asing Arema Yakin Sepakbola Indonesia Masih Bisa Berkembang

Pelatih Asing Arema Yakin Sepakbola Indonesia Masih Bisa Berkembang

Malang – Juru racik Arema FC Mario Gomez menyebut sepakbola Indonesia masih bisa jauh lebih berkembang di masa mendatang berkaca dari pengalamannya melakoni karir di Negara Seribu Pulau ini.

Indonesia adalah negara ketiga di Asia yang menjadi labuhan karir Gomez usai sebelumnya di Hong Kong dan Malaysia. Seusai mendulang sukses bersama Johor Darul Takzim, Gomez mendarat di Indonesia dengan bergabung ke Persib Bandung hingga akhirnya kini menukangi Arema.

Gomez mengatakan antusiasme masyarakat di Indonesia terhadap sepakbola sangat tinggi, tidak jauh berbeda dengan Argentina. Organisasi klub dan juga permainan menunjukkan peningkatan seiring berjalannya waktu.

“Ada 18 klub di sini. Orang di sini memiliki hasrat yang baik untuk sepakbola saat pergi ke lapangan atau stadion. Saya sangat suka, dan menurut saya itu cara yang mengesankan,” ujar Gomez dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Canal 2 . . . Gabung . . . Jujuy yang dialihbahasakan jurnalis Goal Indonesia Alvino Hanafi.

“Sudah dua musim saya di Indonesia, sejak di Persib Bandung, Borneo, dan tahun ini di Arema. Saya sering bermain di hadapan 30, 40, sampai 50 ribuan penonton. Di sini sepakbola sangat bergairah seperti di Argentina.”

“Secara organisasi cukup baik, dan pelan-pelan sepakbola di sini sudah lebih baik. Tapi memang ada sedikit perbedaan dalam pelaksanaannya jika dibandingkan dengan di Argentina.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...