Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Pavard Berharap Bayern Munchen Bisa Raih Treble Musim Ini

Pavard Berharap Bayern Munchen Bisa Raih Treble Musim Ini

Munchen – Benjamin Pavard menuturkan bahwa Bayern Munich mematok treble bersejarah pada musim ini, dengan pihak klub menanti Liga Champions kembali bergulir.

Bundesliga sendiri sudah kembali digelar seusai jeda panjang karena wabah virus corona, selagi Bayern untuk sementara berada di pucuk pimpinan klasemen dengan keunggulan tujuh angka atas Borussia Dortmund selaku pesaing terdekat.

Selain dominasi mereka di liga, Bayern berhasil maju ke semi-final DFB-Pokal musim ini, dengan mereka akan menghadapi Eintracht Frankfurt pada 10 Juni mendatang.

Namun Liga Champions bakal menjadi tantangan terbesar mereka, walau sampai saat ini masih ada ketidakpastian soal kapan kembalinya kompetisi terbaik klub-klub Eropa tersebut.

Bayern menumbangkan Chelsea 3-0 di leg pertama babak 16 besar dan hampir pasti menyegel satu tiket ke babak perempat final, dan Pavard meyakini bahwa Bayern bisa mengulang prestasi tim pada 2012/13 silam saat meraih treble.

“Kami memiliki skuad yang sangat bagus,” kata Pavard kepada beIN Sports France. “Kami tampil baik di piala domestik dan di Bundesliga.

“Kami harus terus seperti ini. Bayern harus memenangkan kompetisi dan trofi setiap tahun. Untuk UCL, kami memimpikannya dan kami ingin meraih treble.”

Pavard merapat ke Bayern pada musim ini, usai diboyong dari Stuttgart pada Januari 2019. Dia telah mengemas total 39 penampilan di musim debutnya bersama klub Bavaria tersebut, dengan koleksi lima . . . Gabung . . . gol.

“Saya pikir sejak saya di Bayern, saya telah banyak berkembang dari segi bertahan, terlebih laga saat menyerang,” lanjutnya. “Saya harus terus mencetak gol, itu adalah titik lemahku sebelumnya. Tapi di sana saya mengalami kemajuan. Tapi tetap yang menjadi tugas utamaku adalah bertahan.”

Dia menambahkan: “Tidak ada target khusus. Targetnya adalah untuk bermain sebanyak mungkin, untuk masuk ke starting XI dan memenangkan gelar, juga untuk menjadi seefisien mungkin.”

Pavard juga mengaku ingin bertahan lama di Bayern, walau segala sesuatunya dapat berubah dengan cepat di sepakbola.

“Saya menandatangani kontrak selama lima tahun di Bayern,” katanya. “Saya memainkan pertandingan, saya tampil dan saya akan melakukan segalanya untuk semakin berkembang.

“Saya ingin memenangkan banyak gelar. Saya belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kita tahu bahwa di sepakbola segalanya bisa berjalan sangat cepat, tetapi saya tidak bertanya banyak pertanyaan pada diri sendiri.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lewandowski

Lewandowski Cedera, Dipastikan Tak Bisa Tampil di Marka PSG

Munchen – Ujung tombak andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski memastikan dirinya masih harus absen dalam ...