Home > Berita Transfer Pemain > Owen Khawatir Timo Werner Bakal Hadirkan Masalah di Liverpool

Owen Khawatir Timo Werner Bakal Hadirkan Masalah di Liverpool

London – Michael Owen menyebut Timo Werner bisa menghadirkan kualitas seperti Fernando Torres bagi Liverpool, namun menilai kehadiran penyerang Jerman itu bisa membawa “masalah” karena klub sudah memberikan kepercayaan kepada Divock Origi.

Spekulasi transfer menuju Anfield sempat memanas saat awal-awal kegemilangan Werner bersama RB Leipzig, sebelum akhirnya sejumlah klub papan atas Eropa ikut mengincarnya.

Jurgen Klopp disebut ingin menggaet pemain 24 tahun itu untuk menambah kedalaman lini depan The Reds, dengan sang pelatih mengagumi gaya bermain dan ketajamannya.

Namun banderol mahalnya membuat Liverpool berpikir ulang, sehingga memberi ruang bagi Chelsea untuk menelikung dan dilaporkan siap menebus klausul rilisnya sebesar £54 juta.

Perdebatan pun muncul tentang apakah Liverpool bakal menyesali keputusan untuk membiarkan seteru Liga Primer Inggris mereka memenangkan perburuan. Owen pun mengatakan sejatinya kehadiran Werner bisa menjadi tambahan berguna bagi skuad.

Mantan penyerang Liverpool itu menyampaikan pendapatnya terkait desas-desus pemain yang telah mengemas 92 gol dalam 155 penampilan bersama RB Leipzig tersebut: “Statistiknya hebat bukan? Dan ia tidak bermain di liga yang buruk. Bundesliga adala liga yang sangat kuat dan Anda bisa menggambarkan kualitasnya dari itu.”

“Ia juga tampil bagus di level internasional.”

“Saya telah memperhatikannya dengan sangat cermat sejak dimulainya kembali Bundesliga dan ia sudah mulai mencetak gol, ia sangat cepat, dapat menusuk dari sisi lebar lapangan, lajunya brilian dan sangat tepat sasaran, langsung ke gawang, sedikit seperti Torres.”

“Saya tidak berpikir ia bermain sama persisnya, . . . Gabung . . . namun saya merasa bahwa Torres akan mengambil sentuhan pertama dan kemudian melaju ke depan. Saya sangat menyukainya.”

“Saya yakin Liverpool menginginkannya, tapi mungkin implikasi finansial dan di mana klub berada di dunia saat ini membuatnya [rencana transfer] tertunda… tapi saya cukup yakin mereka menginginkannya.”

Saat disinggung apakah Liverpool tidak mampu memenuhi klausul pelepasan Werner, Owen mengatakan bahwa kesepakatan kontrak baru yang diberikan kepada Origi pada musim panas 2019 membuat Klopp sulit menggaet striker baru.

“Itulah masalahnya,” lanjut Owen. “Liverpool memberi Divock Origi kontrak jangka panjang belum lama ini… seakan-akan menegaskan ‘Benar, ia [Origi] cadangan kami jika ada yang cedera’.”

“Werner adalah pemain top dan saya pikir jika Klopp memiliki pilihan untuk menjadikan Werner sebagai striker keempat tentu saja ia akan melakukannya.”

“Tapi Anda harus memberi keseimbangan terhadap posisi finansial klub saat iini dan juga saya berpikir mungkin Chelsea lebih membutuhkannya.”

“Saya pikir Werner ingin pindah ke Liverpool, tapi saya pikir Chelsea sekarang ini lebih membutuhkannya dan bersedia untuk membuat langkah lebih maju.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

MU Baru Mulai Mengejar Saul Niguez Jika Pemain Ini Sudah Laku

Manchester – Manchester United akhir-akhir ini dikaitkan dengan Saul Niguez yang dikabarkan akan diboyong menuju ...