Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Owen Hargreaves Yakin Phil Foden Bisa Jadi Pemain Top

Owen Hargreaves Yakin Phil Foden Bisa Jadi Pemain Top

London – Phil Foden dinilai sebagai “pemain yang sangat spesial”. Hal itu disampaikan oleh Owen Hargreaves, dan pemain muda Manchester City itu punya potensi untuk “berada di level David Silva”.

Pemain asal Spanyol sekaligus pemenang Piala Dunia Silva saat ini adalah rekan satu tim dari sosok berusia 20 tahun itu di Etihad Stadium.

Silva dikonfirmasi bakal hengkang dari Inggris pada akhir masa baktinya saat ini – dengan perpanjangan jangka pendek telah disepakati untuk membuatnya menuntaskan musim 2019/20 – dan itu artinya ada peluang terbuka bagi Foden untuk menjadi andalan Pep Guardiola mulai musim depan.

Foden, yang mengemas dua gol dalam kemenangan telak 5-0 City atas Burnley pada awal pekan ini, diyakini akan mengambil peran yang lebih krusial untuk klub tersebut di masa mendatang.

Namun sejauh ini dia harus lebih sabar untuk menunggu kesempatan itu tetapi dia telah mendapat ‘hadiah’ dari kesabarannya seiring namanya yang mulai sering berada di starting eleven.

Hargreaves adalah salah satu sosok yang berharap Foden bisa terus mengembangkan potensinya di City, dengan ia meyakini salah satu komoditas terpanas Liga Primer itu dapat mengikuti langkah legenda klub.

“Saya tidak berpikir ada pemain yang lebih baik yang bisa Anda jadikan panutan selain David Silva,” kata Hargreaves, yang pernah bermain untuk City dan Manchester United, kepada Premier League Productions.

“Kevin De Bruyne adalah . . . Gabung . . . pemain lain yang bisa ia pelajari, juga Bernardo Silva.

“Tapi saya ingat salah satu manajer tim muda saya pernah berkata kepada saya – saya datang ke lapangan suatu hari meneriakkan nama seseorang yang saya tonton di Liga Champions, saya pikir itu adalah David Beckham – manajer saya pada saat saya berusia 16 tahun membawa saya ke pinggir lapangan dan berkata: ‘Owen, berhenti meneriakkan nama orang lain, jadilah dirimu sendiri, itu sudah cukup baik’.

“Phil Foden berada di level ini sekarang karena dia cukup baik, dia tidak perlu khawatir untuk melihat permainan orang lain.

“Phil Foden adalah pemain yang sangat spesial. Di sela-sela ruang, lini, saya pikir dia sama bagusnya dengan pemain [top] di Liga Primer.

“Cara dia memanfaatkan ruang benar-benar spesial, dia hanya perlu repetisi. Ketika dia mendapat repetisi, saya pikir dia akan mencapai level seperti David Silva.

“Itu memang masih jauh, tapi titik awalnya sangat luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...