Home > Berita Bola > Otavio Dutra Pernah Geluti Olahraga Lain Sebelum Jadi Bek

Otavio Dutra Pernah Geluti Olahraga Lain Sebelum Jadi Bek

Otavio Dutra merupakan pemain yang baru didatangkan Persija musim ini untuk menambah amunisi lini pertahanan. Musim sebelumnya ia pernah membela berbagai klub seperti Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura sampai Bhayangkara FC. Pengalamannya sebagai pesepak bola profesional Tanah Air cukup moncer.

Ia berhasil meraih dua kali juara Liga Indonesia saat berseragam Persipura dan Bhayangkara FC. Selain itu, kemampuannya untuk membantu tim menyerang juga cukup baik. Pemain bek berusia 36 tahun saat itu berhasil koleksi 35 gol selama berkarir di Indonesia.

Bahkan saat sudah berseragam Persija, ia sudah mencetak satu gol saat melawan mantan klubnya, Bhayangkara FC pada 14 Marel lalu. Tidak disangka ternyata insting naluri mencetak gol bermula saat ia pertama kali menekuni olah raga futsal.

“Di Brasil saya pertama kali menjadi pemain futsal. Sama seperti pemain di negara kelahiran saya kita harus bisa bermain futsal,” kata Otavio Dutra dikutip dari laman resmi klub.

“Mungkin ini yang membuat saya menjadi bek yang dapat memegang bola dan gesit . . . Gabung . . . walau badan saya besar,” katanya.

Sebelum menjadi stopper ia sempat bermain sebagai penyerang dan pemain sayap. Tapi, saat itu di tim tidak mau ada yang menjadi pemain bertahan. Lambat laun ia merasa sangat cocok menempati posisi barunya itu. Karena ia memiliki kelebihan yang sesuai yang dimilikinya.

“Saat itu teman-teman saya tidak ada yang bersedia menjadi bek. Akhirnya saya di posisi itu walau di futsal memang akhirnya fleksibel.”

“Mulai sejak itu saya menjadi bek hingga terjun ke sepak bola profesional,” kata Dutra.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...