Home > Berita Bola > Nonton Streaming Everton vs Liverpool, 22 Juni 2020

Nonton Streaming Everton vs Liverpool, 22 Juni 2020

Pekan 30 Liga Inggris akan menyajikan derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool, pada Senin (22/6/2020). Derby Merseyside akan berlangsung di Goodison Park mulai pukul 01.00 WIB dapat disaksikan melalui Mola TV. Pada pertandingan ini tersaji duel sesama penyerang asal Brazil yang mempertemukan Richarlison dengan Roberto Firmino.

Kedua penyerang asal Brasil yang terpaut 5 tahun ini pun menjadi andalan bagi timnya untuk membobol gawang para musuhnya. Berikut ini ulasan singkat mengenai kualiatas dari Roicharlison maupun Firmino. Kualitas Richarlison sebagai predator di lini serang mulai dikenal banyak orang setelah bergabung Everton.

Penyerang berusia 23 tahun itu dipinang dari mantan klubnya Watford pada Juli 2018 lalu. Musim pertama Richarlison bersama Everton pun cukup terbilang baik, setelah menorehkan 14 gol dan 2 assit dari 38 penampilan. Rinciannya, mencetak 13 gol dan 2 assist di Liga Inggris musim 2018 lalu. Kemudian 1 penampilan di FA Cup yang berbuah sebiji gol dan 1 penampilan lainnya di EFL Cup.

Peforma Richarlison pun kembali dibuktikan di musim Liga Inggris musim dengan sukses membukukan 10 gol dan 3 assist dari 27 penampilannya. Selain itu pada penyelanggaraan EFL Cup musim ini juga sukses mencetak 2 gol dan 1 asisst dari 4 bermain. Adapun 1 penampilan lainnya terjadi di FA Cup. Kalau dirinci semuanya, total 26 gol dan 6 assist sudah disumbangkan Richarlison dari 70 penampilannya selama 2 musim bersama Everton.

Berkaca pada statistik itu tentu dapat menjadi ancaman bagi gawang tim tamu Liverpool yang dikawal oleh Alisson. Walaupun begitu, Liverpool saat ini juga memiliki penyerang yang juga bersal dari Brasil. Penyerang itu adalah Roberto Firmino yang didatangkan dari Hoffenheim pada Juli 2015. Secara usia, Firmino jauh lebih matang dari gol getter yang dimiliki Everton.

Firmino pun sekarang sudah berusia 28 tahun juga masih menjadi pilihan utama Jurgen Klopp untuk mengisi lini serang. Ia pun sering di pasang sebagai target man atau dapat beralih fungsi di dalam lapangan untuk bermain melebar. Saat bermain melebar pun, Firmino juga sering menyumbangkan assist untuk Sadio Mane atau Mo Salah yang mengisi target man.

Pada Liga Inggris musim ini, penyerang kelahiran 2 Oktober 1991 itu membuktikan dirinya dengan membuat 8 gol dan 7 asisst dari 29 penampian. Secara keseluruhan selama 6 musim di Anfield Stadium, catatan 77 gol dan 59 asisst dari 235 berhasil dipersembahkan oleh Roberto Firmino.

Statement Pelatih

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti pun mengungkapkan kalau timnya dalam motivasi tinggi untuk menjalani derby merseyside. Mantan pelatih Real Madrid itu juga membeberkan kondisi fisik timnya yang menunjukan peningkatan walau lama tidak bertanding. Seperti diketahui seluruh turnamen dan kompetisi sepak bola harus ditangguhkan sejak bulan Maret lalu akibat pandemi corona. Liga Inggris pun baru melanjutkan sisa pertandingan musim ini pada 18 Juni lalu.

“Biasanya saat Anda kembali . . . Gabung . . . dari periode yang panjang [tanpa sepakbola kompetitif] Anda memiliki waktu sekitar lima minggu untuk mempersiapkan tim.”

“Tapi saya pikir kondisi fisik tim cukup bagus untuk memainkan permainan yang bagus.”

“Kami berlatih seperti biasa dan tidak punya masalah mempersiapkan pertandingan ini. Secara fisik tim dalam kondisi baik dan termotivasi.” kata Ancelotti dikutip dari laman klub.

Untuk pemain absen, tuan rumah Everton tidak akan dapat menurunkan 4 pemainnya. Diantaranya Yerry Mina, Fabian Delph (cedera otot), Theo Walcott (perut) dan Jean-Philippe Gbamin (Achilles). Sementara itu Jurgen Klopp yang menjabat sebagai pelatih Liverpool juga menyatakan kesiapannya.
Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap masing-masing dari para pemainnya sudah menemukan sentuhan terbaiknya.

“Saya berharap kami berada dalam kondisi yang baik tapi kami akan melihat betapa bagusnya itu,”

“Everton berada dalam kondisi yang sangat baik sehingga akan sulit bagi kami – dan memang demikian, ini adalah Liga Premier.”

“Kami tidak bermain untuk sementara waktu, jadi kami harus mencoba memilah menemukan masing-masing peforma terbaik para pemain,”

“kami harus memberi mereka beberapa juga dan kemudian kita akan lihat.” kata Jurgen Klopp dikutip dari laman klub.

Hasil derby merseyside ini sangat berpengaruh bagi Liverpool untuk mengakhiri dahaga gelar juara Liga Inggris yang terakhir kali didapat 30 tahun lalu. Misi kemenangan pun akan diusung The Reds saat berkunjung ke Goodison Park markas dari Everton. Everton sendiri saat ini berada di papan tengah klasemen sementara tepatnya posisi 12 dengan 37 poin. Pasukan Carlo Ancelotti ini pun sedang dalam tren negatif sebelum kompetisi domestik ditangguhkan.

Tren negatif itu belum mengalami kemenangan selama 3 pertandingan terakhir. Kondisi ini harus dimanfaatkan Klopp, karena memiliki keunggulan 22 poin dari pesaing terdekatnya yang merupakan pemegang gelar juara sebelumnya, Manchester City. The Reds (julukan -Liverpool) saat ini memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 82 poin dari 9 pertandingan sisa.

Adapun Manchester City sebagai pesaing terdekatnya yang menempel di posisi kedua saat ini mengoleksi 60 poin dengan sisa 9 pertandingan. Jarak poin yang cukup jauh dari dua tim ini pun membuka peluang bagi Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar yang dialaminya. Liverpool memiliki peluang besar untuk menjadi kampiun dengan syarat mengumpulkan 6 poin lagi dari sisa 9 pertandingan. Jadwal terdekat untuk mewujudkan mimpi yang dipendam selama 30 tahun ialah saat The Reds (julukan Liverpool) bertemu dengan Everton dan Crystal Palace.

Link Streaming Everton vs Liverpool

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...