Home > Berita Liga Indonesia > Nasib Kompetisi 2020, Pelatih Persik Bersikap Realistis

Nasib Kompetisi 2020, Pelatih Persik Bersikap Realistis

Kediri – Arsitek tim Persik Kediri, Joko Susilo, menunggu kepastian mengenai nasib kompetisi sepakbola Indonesia, yang sudah dihentikan sejak 16 Maret karena wabah virus corona.

PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia telah menampung aspirasi dari klub Liga 1 dan Liga 2, namun masih ada silang pendapat soal nasib kompetisi Indonesia tahun ini.

Sejumlah klub mendesak agar kompetisi musim ini dihentikan secara total, namun ada juga yang ingin kompetisi dilanjutkan. Sementara PSSI telah menyiapkan sejumlah opsi terbaik untuk hal tersebut.

“Saya pribadi sebagai pelaku sepakbola, tetap mau ada pertandingan, entah kompetisi atau turnamen. Tapi kami kan juga realistis,” ungkap mantan pelatih Arema FC itu.

“Situasi saat ini memang sangat sulit, tentunya keputusan ini di tangan PSSI, dan PSSI akan berpatokan pada pemerintah, kami menyadari . . . Gabung . . . itu,” sambung sosok yang akrab disapa Gethuk ini.

Hal yang tentunya menjadi kesulitan adalah mempersiapkan tim jika memang sepakbola digelar lagi. Joko berharap status kompetisi segera diputuskan, agar semua tim punya persiapan yang ideal.

“Jika memang kompetisi dilanjutkan kami susah, susah di prakteknya karena waktu juga sempit. Keinginan pribadi ada pengganti, yang penting sepakbola kita jalan,” tutup Joko. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...