Home > Berita Liga Indonesia > Mustafic Mengingat Momen Saat Perkuat Persija

Mustafic Mengingat Momen Saat Perkuat Persija

Jakarta – Walau hanya bergabung selama satu musim, eks pemain timnas Singapura Fahrudin Mustafic masih mengingat beberapa momen berkesan saat ia memperkuat Persija Jakarta pada tahun 2010.

Saat masih menjadi pemain, Mustafic selalu menginginkan atmosfer pertandingan yang tinggi. Hal itu ia dapatkan kala Persija melawan Persib, baik di Jakarta maupun Bandung.

“Banyak pertandingan yang bagus. Tapi, bisa dibilang pertandingan yang paling mengesankan adalah saat melawan Persib. Itu merupakan pertandingan yang spesial, karena rivalitas antara Persija dan Persib sangat luar biasa. Saya selalu menginginkan pertandingan seperti itu,” tutur Mustafic melalui channel YouTube resmi Persija.

Namun Mustafic juga tidak bisa melupakan kenangan pahit ketika Persija menjamu Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno di laga terakhir Indonesia Super League (ISL) 2009/10.

Kala itu Arema yang ditangani oleh Robert Rene Alberts telah menyegel gelar juara, dan bersiap berpesta di Jakarta. Gelar itu menjadi sempurna, karena Singo Edan berhasil mendulang kemenangan 5-1.

“Mungkin hasil akhir bukan yang terbaik, tapi momen unik adalah saat melawan Arema di Jakarta. Saya kira yang hadir waktu itu mencapai 90 ribu orang. Itu atmosfer yang sukar dipercaya ketika melihat separuh stadion berwarna oranye, dan separuh lagi berwarna biru dan putih,” kenang Mustafic.

Sosok berusia 39 tahun ini juga menyampaikan apresiasi kepada kelompok suporter Jakmania yang tetap menyambut dirinya dengan hangat saat hadir sebagai kapten Tampines dua tahun lalu di laga Piala AFC.

“Jakmania telah memperlihatkan diri sebagai salah satu suporter terbaik di Indonesia. Dua tahun lalu saat saya membela Tampines Rovers, mereka menyambut saya dengan baik. Mereka selalu menunjukkan loyalitas kepada klub, dan menghargai pemain yang pernah membela klub,” ucap Mustafic.

Mustafic berharap Tampines dan Persija memetik keberhasilan usai pandemi virus Corona berakhir. Ia juga menginginkan The Stag bertemu Macan Kemayoran lagi di kompetisi Asia.

“Saya berharap kami bisa kembali ke lapangan, berlatih lagi. Tahun lalu kami menjuarai Piala Singapura, tapi sudah tujuh tahun kami tidak menjadi kampiun liga. Saya berharap kami juara musim ini. Tentu saja saya juga menginginkan Persija menjadi juara setelah dua tahun lalu mereka mendapatkannya,” imbuh Mustafic.

“Semoga kedua klub mendapatkan banyak gelar, dan mungkin tahun depan kita bisa bertemu lagi di Piala AFC. Sangat senang bisa merasakan atmosfer itu lagi, bertemu Jakmania di sana (Jakarta).” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

I Made Andhika Tak Masalah Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

Denpasar – Semua laga lanjutan Liga 1 musim ini dipusatkan di Pulau Jawa. Defender Bali ...