Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Dukung Liga Primer Inggris Dilanjutkan

Mourinho Dukung Liga Primer Inggris Dilanjutkan

London – Juru racik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menuturkan penting bagi sepakbola untuk kembali berjalan dan para pemain harus memberikan hiburan kepada fans selama periode ini.

Liga Primer Inggris telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena wabah virus corona, yang memapar lebih dari 270.000 orang dan hampir 40.000 meregang nyawa.

Dengan menerapkan prosedur kesehatan yang ketat dan pemeriksaan fisik yang teratur, kompetisi terbaik di Inggris itu telah mengantongi izin untuk menggelar lagi musim 2019/20 pada 17 Juni mendatang. Walau ada sejumlah pihak, termasuk pemain, yang menyuarakan kekhawatiran, Mourinho merasa ini adalah saat yang tepat untuk kembali bermain sepakbola.

“Kita tidak boleh egois, kita tidak seharusnya terlalu menuntut. Ini waktu bagi kita untuk membeli,” katanya kepada Spurs TV.

“Contohnya, ketika para pemain bermain di Euro dan Piala Dunia, mereka hampir tidak bisa berlibur, tidak memiliki pramusim, mereka langsung kembali beraksi setelah liburan singkat dan terkadang berlatih kurang dari sepekan untuk memainkan pekan pertama Liga Primer.”

“Sekarang ini, orang-orang khawatir tentang mencoba untuk melakukan apa yang belum pernah mereka lakukan. Misalnya, berbicara tentang cedera pramusim, memang ada cedera pramusim. Setiap pemain bisa mengalami cedera pramusim dalam musim yang normal, jadi kita tidak bisa berharap sekarang tidak bisa mengalami cedera.”

“Kita tidak bisa meminta lebih dari yang diberikan oleh pihak berwenang, yang berusaha menerapkan keamanan maksimal, dan saya pikir sekarang saatnya untuk bermain dan memberi apa yang diinginkan orang-orang.”

Sang pelatih berpengalaman asal Portugal, di sisi lain, juga menuturkan bahwa dirinya sempat pesimis dengan nasib kelanjutan musim ini.

“Ada momen kami semua takut ketika akan memulai kembali. Apakah musim sudah berakhir?” lanjutnya. “Musim depan akan dimulai pada September, Oktober, November… siapa yang tahu? Tapi kemudian keraguan itu berkurang sedikit demi sedikit dan sekarang rasanya tak sabar. Kami ingin bermain.”

“Anda lihat negara-negara lain, Jerman, mereka telah memainkan pertandingan, Portugal mulai kembali akhir pekan ini, Spanyol pekan depan, sepakbola kembali di mana-mana.”

“Kami dulunya adalah sepakbola yang tidak pernah berhenti, bahkan dalam periode seperti Natal – kami adalah liga untuk dunia dan rasanya agak aneh bahwa kami tidak bermain tapi menunggu lampu hijau untuk bermain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sederet Catatan Minor Liverpool Usai Dilumat Manchester City

Berkunjung ke Etihad Stadium, Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari WIB, Liverpool dipaksa menyerah dari ...