Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Tak Sabar Kembali Ke Markas Manchester City

Mikel Arteta Tak Sabar Kembali Ke Markas Manchester City

Manchester – Mantan asisten pelatih Manchester City Mikel Arteta mengaku antusias untuk kembali ke Etihad Stadium, walau nanti tidak akan ada penggemar saat Arsenal besutannya menjalani musim restart Liga Primer Inggris pada Kamis (18/06/2020) dini hari WIB mendatang.

Arteta hengkang dari City pada akhir 2019 usai lebih dari tiga tahun berkarir sebagai orang kepercayaan Pep Guardiola, dengan ia mengambil alih kursi The Gunners yang lowong menyusul pemecatan Unai Emery.

Hasil akhir di awal karier Arteta dinilai mengecewakan, namun ada tanda-tanda bahwa pria asal Spanyol itu dan Arsenal telah bangkit karena sukses meraih empat dari lima laga terakhir di semua kompetisi sebelum sepakbola dihentikan akibat wabah virus corona.

Kini, seperti sudah ditakdirkan, klub London itu bakal melanjutkan komptisi Liga Primer dengan Arteta harus bersua City di dalam stadion kosong, dan prospek itu memberikan perasaan campur aduk untuk sang manajer.

“Ini akan terasa aneh, saya tidak dapat menyangkal itu. Saya kenal semua orang di sana dan menghabiskan empat tahun yang luar biasa bersama para pemain dan staf,” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Saya juga sangat bersemangat, saya tidak sabar untuk mulai berkompetisi lagi dan melakukan apa yang paling kami sukai yaitu . . . Gabung . . . bermain sepakbola. Itu akan menjadi sangat istimewa bagi saya dan saya tak sabar menantikannya.”

City baru tumbang dua kali di Etihad musim ini, namun bukti awal dari Bundesliga menunjukkan bahwa rekor bagus di kandang telah berkurang karena tribun kosong. Arteta tentu saja berharap demikian, dengan partai 17 Juni versus City menjadi yang pertama dari empat pertandingan away beruntun untuk Arsenal.

“Kami telah mendapatkan gambaran yang bagus dengan apa yang terjadi di Bundesliga saat ini,” lanjut Arteta. “Saya harap [stadion yang kosong] ini akan membantu.

“Sepakbola adalah tentang gairah dan energi dan ketika Anda kehilangan itu, itu jauh lebih seimbang, tetapi saya tahu seberapa kuat mereka dan apa yang dapat mereka lakukan jika semuanya dinyalakan, sehingga kami harus siap untuk pergi ke sana dan memenangkan pertandingan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...