Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Akui Sulit Fokus Bermain di Tengah Pandemi Corona

Messi Akui Sulit Fokus Bermain di Tengah Pandemi Corona

Barcelona – Seperti kehidupan, Lionel Messi menyebut sepakbola sudah tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumnya gara-gara dampak dari wabah virus corona. Mega bintang Barcelona itu akan kembali ke lapangan seiring dengan La Liga besiap menggelar kompetisi.

Covid-19 telah membunuh ratusan ribu orang di seluruh dunia, juga menyebabkan pelarangan untuk sejumlah kegiatan masal di hampir seluruh negara, tak terkecuali sepakbola.

Namun, muncul rencana untuk kembali ke normalitas dengan prosedur ketat dalam beberapa pekan lagi, dengan sebagian besar liga-liga Eropa sudah kembali melanjutkan kompetisi mereka demi menuntaskan musim 2019/20 yang sempat ditangguhkan sementara.

La Liga dijadwalkan kembali kick-off pada 11 Juni, dengan Messi cs berharap bisa mempertahankan keunggulan dua angka di pucuk pimpinan klasemen dari Real Madrid.

Walau demikian, Messi mengaku sulit untuk fokus ke sepakbola mengingat imbas dari virus corona. Dia mengaku frustrasi karena tak mampu melindungi orang-orang yang dicintainya.

“Sebagian besar dari kami menyisakan keraguan terkait bakal seperti apa dunia setelah segala yang telah terjadi. Terlepas dari karantina dan situasi yang mengejutkan kami, banyak orang yang benar-benar menjalani saat-saat yang sulit karena situasi ini sangat mempengaruhi mereka di beberapa aspek, seperti yang terjadi pada orang-orang yang kehilangan keluarga mereka dan teman-teman mereka dan bahkan tak bisa melihat mereka,” tutur Messi kepada El Pais.

“Saya kira, ada banyak hal negatif dalam krisis ini, akan tetapi tidak ada yang lebih buruk dibanding kehilangan orang yang paling Anda cintai. Itu menciptakan rasa frustasi luar biasa bagi saya dan menurut saya ini hal yang paling tidak adil dari segalanya,” jelas Messi.

“Sepakbola, seperti halnya kehidupan pada umumnya, saya kira tidak akan pernah sama lagi,” tegas sang megabintang.

Dalam beberapa pekan lagi, La Liga akan kembali berjalan. Rekan Messi, Luis Suarez, menyebut, terlepas dari situasi dan kondisi yang tak ideal seperti saat ini, Los Blaugrana akan tetap berusaha keras untuk memenangkan gelar juara sebisa mungkin.

“Ambisi tetap sama, menjuarai semua yang kami bisa dan saya kira, kami dalam kondisi yang bagus untuk mewujudkan itu. Saya melihat tim ini bekerja dengan baik dan ada harapan,” ujarnya kepada Sport. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Barca Tidak Merasa Telah Mempermalukan Griezmann

Madrid – Arsitek tim Barcelona Quique Setien menegaskan merasa tidak mempermalukan Antoine Greizmann dengan memainkannya ...