Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Mesin Gol Munchen Tak Punya Ambisi Raih Ballon d’Or

Mesin Gol Munchen Tak Punya Ambisi Raih Ballon d’Or

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengatakan menjuarai penghargaan individu seperti Ballon d’Or bukanlah fokusnya. Walau memiliki karier yang luar biasa, Robert Lewandowski tidak pernah masuk ke tiga teratas penghargaan individu sepak bola paling bergengsi, Ballon d’Or.
Rekor terbaiknya datang pada tahun 2015, di mana ia finis di urutan keempat dalam penghargaan itu.

Walau begitu, Robert Lewandowski tidak pernah ambil pusing akan hal itu. Lewandowski mengatakan memenangi penghargaan individu seperti Ballon d’Or bukanlah fokusnya. Striker berusia 31 tahun itu lebih senang meraih gelar kolektif bersama klub yang ia bela.

“Saya berada di malam penghargaan pada Desember lalu,” kata Lewandowski seperti dikutip dari beIN SPORT.

“Kita lihat saja nanti. Apa yang saya coba lakukan adalah selalu menunjukkan yang terbaik dari diri saya, memenangi piala, dan mencetak lebih banyak gol.”

“Tapi, hal itu sesuatu yang datang beriringan dengan piala kolektif. Hal itulah yang paling penting,” kata Lewandowski menambahkan.

Walau begitu, Lewandowski tidak menutup dirinya kalau penghargaan itu datang untuknya . . . Gabung . . . suatu saat nanti.

“Saya tidak begitu memikirkan Ballon d’Or, walaupun saya percaya bahwa segala sesuatu mungkin saja terjadi,” katanya.

Lewandowski sendiri kelihatannya akan menjadi salah satu pesaing utama untuk gelar Ballon d’Or tahun 2020. Hal itu dikarenakan Lewandowski sudah mencetak 45 gol dari 39 penampilan di berbagai ajang. Selain itu, Lewandowski juga sudah mengantar Bayern Muenchen meraih gelar juara Bundesliga 2019-2020.

Kalau Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions musim ini, Lewandowski adalah kandidat kuat untuk menjadi pemain ketiga selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang memenangi Ballon d’Or sejak 2007.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Bilang Messi Tidak Seganteng Dirinya.

Peter Crouch, Mantan striker Liverpool dan timnas Inggris, ikut melibatkan diri dalam perdebatan soal Cristiano ...