Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Merasa Dortmund Jadi Korban Keputusan Handball, Haaland Frustasi

Merasa Dortmund Jadi Korban Keputusan Handball, Haaland Frustasi

Munchen – Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku frustrasi timnya kembali menjadi korban keputusan “handball”.

Dortmund susah payah menumbangkan tim papan bawah Fortuna Dusseldorf dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-31 Bundesliga Jerman di Merkur Spiel-Arena, akhir pekan kemarin.

Die Borussen bahkan harus menanti hingga penghujung waktu pertandingan untuk menyegel kemenangan, yakni lewat gol tunggal Haaland.

Sejak menit ke-65, Dortmund sejatinya mampu mengemas gol lewat sepakan voli fullback Raphael Guerrero. Namun, gol tersebut dibatalkan usai tinjauan VAR lantaran wasit menganggap bola sempat menyentuh tangan sang pemain sebelum ditendang.

“Saya belum melihat tayangan ulangannya. Tetapi, saya merasa aturan ‘handball’ ini selalu merugikan kami,” ucap Haaland, selepas pertandingan.

Pada Tiga pekan sebelumnya, Dortmund merasa dirugikan oleh wasit saat ditumbangkan Bayern Munich 1-0 di Signal Iduna Park. Sang pengadil bergeming saat bola hasil tendangan Haaland terdefleksi lengan Jerome Boateng di kotak terlarang.

Sepekan berikutnya, Dortmund gagal mengemas “clean sheet” saat mengalahkan Paderborn 6-1. Namun pada pertandingan ini, gol semata wayang tim tuan rumah dari titik penalti memang berawal dari bola yang . . . Gabung . . . terblok siku Emre Can.

Haaland baru dimainkan pada menit ke-61 untuk menggantikan Axel Witsel. Sebelumnya, nama pertama menepi dalam dua pertandingan Dortmund karena cedera lutut.

Gol Haaland menambah deretan koleksi golnya menjadi enam bersama Dortmund di Bundesliga [dari total 11 gol], saat ia masuk pada paruh kedua. Catatan itu sekaligus menyamai rekor super-sub Freiburg, Nils Petersen, pada musim 2014/15.

“Tim membutuhkan pembeda di depan. Saya hanya menunggu kesempatan, beruntung saya mendapatkannya, dan itu menjadi gol. Itu menjadi tiga poin yang sangat bagus,” tutur Haaland.

“Dusseldorf menerapkan taktik yang bagus dan menyulitkan kami. Tetapi, tim bagus tetap akan menang, bahkan pada hari yang buruk,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Reinier Resmi Gabung Borussia Dortmund Dengan Status Pinjaman

Real Madrid resmi meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund. Gelandang berumur 18 tahun itu akan ...