Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Mengintip Kekayaan Zlatan Ibrahimovic

Mengintip Kekayaan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pesepakbola paling terkenal di dunia, setelah bermain untuk Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United selama kariernya yang panjang. Dia sudah memenangkan lebih dari 30 trofi dan juga menjadi topskor di pentas internasional untuk tim nasional Swedia.

Sebagai hasil dari kualitasnya yang luar biasa, dia mendapatkan gaji jutaan dari berbagai klub dan kesepakatan transfer, tapi ia juga seorang pengusaha yang cerdik dengan banyak minat. Satupedia melihat berapa banyak uang yang diperoleh Ibrahimovic, kerja samanya dengan sponsor dan kekayaan bersihnya.

Berapa kekayaan bersih Zlatan Ibrahimovic?

Kekayaan bersih Ibrahimovic dilaporkan berada di kisaran 110 juta poundsterling, yang diperoleh selama dua dekade kariernya. Pada 2014, Forbes menyebut Ibrahimovic sebagai atlet dengan bayaran tertinggi ke-12 di dunia, dan lini bisnisnya sejak saat itu sudah membantunya masuk kalangan pemain dengan bayaran terbaik.

Tapi, penghasilannya sudah menurun drastis seiring bertambahnya usia. Dia bahkan turun ke posisi 30 dalam daftar atlet berpenghasilan tertinggi Forbes pada 2017 dan ia sudah keluar dari 100 teratas pada 2019.

Berapa pendapatan Zlatan Ibrahimovic?

Ibrahimovic merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi saat ia masih bermain di Major League Soccer, mengumpulkan $7,2 juta (£6 juta) per musim bersama LA Galaxy. Itu kurang lebih $138.000 per minggu atau $600.000 per bulan dan walau jumlah itu jauh turun dari pendapatannya di Manchester United, itu masih angka yang bagus.

Tentu saja, penghasilannya tidak semata-mata diperoleh melalui kontrak sebagai pesepakbola dan ia memiliki aliran pendapatan lain seperti kesepakatan endorse .

Apa saja kesepakatan sponsor yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic?

Antara 2004 dan 2014, Ibrahimovic adalah bagian dari Atlet Nike Mercurial, yang berarti dia sangat terlibat dalam promosi merek dan dibayar mahal untuk melakukannya. Tapi, sejak peluncuran mereknya sendiri yang bernama A-Z Sportswear pada 2016, ia belum menjadi duta resmi untuk perusahaan pakaian mana pun.

Ibrahimovic memiliki kesepakatan sponsor sepatu dengan Adidas pada 2016/17, tapi kembali ke Nike pada 2017 dan saat ini memakai sepatu bola Nike Mercurial.

Karena ia tidak memiliki peran duta besar dengan Nike, ia tidak memposting foto produk mereka di Instagram atau Twitter, seperti kebanyakan atlet lainnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Ibrahimovic sudah mempromosikan mobil Volvo, yang muncul di beberapa iklan televisi, dan bahkan membuat penampilan publik di tanah kelahirannya di pabrik Swedia pada September 2017. Dia juga mengiklankan berbagai produk lain termasuk minuman olahraga Vitamin Well, Microsoft Xbox dan Nivea.

Bisnis apa yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic?

Ibrahimovic meluncurkan perusahaannya sendiri bernama A-Z Sportswear pada Juni 2016, menjual pakaian olahraga untuk pria, wanita dan anak-anak. Tujuan mereka adalah “untuk membuat olahraga dapat diakses oleh semua orang”, dan merupakan kolaborasi antara pemain sepak bola dan Petter Varner, kepala pakaian ternama Norwegia Varner.

Ketika berada di PSG, dia juga meluncurkan Ibrahimovic Parfums, selagi pemain asal Swedia itu bekerja sama dengan Olivier Pescheux, pembuat parfum terkemuka dunia dari Givaudan di Paris, untuk menciptakan aroma khasnya sendiri untuk pria dan wanita.

Dia bahkan memiliki gim Android sendiri, Zlatan Legends, gim unduhan gratis yang menawarkan pembelian dalam aplikasi. Ini adalah permainan semu-olahraga yang melibatkan perpaduan aneh antara sepakbola dan balap di mana Anda dapat bersaing secara online dengan pemain lain.

Pekerjaan amal apa yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic?

Ibrahimovic sudah bekerja dengan Program Pangan Dunia PBB (WFP) selama bertahun-tahun, mempromosikan kampanye untuk membantu meningkatkan kesadaran akan penderitaan orang-orang di seluruh dunia. Salah satu kampanye mereka disebut 805 Juta Nama dan membuatnya merajah 50 nama individu yang kelaparan di kulitnya saat masih di PSG.

“Ke mana pun saya pergi, orang-orang mengenali saya, memanggil nama saya, bersorak untuk saya,” katanya pada konferensi pers, Februari 2015. “Tetapi ada nama yang tidak diingat oleh siapa pun, yang tidak disukai oleh siapa pun: 805 juta orang yang menderita kelaparan di dunia saat ini.”

“Saya memiliki banyak suporter di seluruh dunia. Mulai sekarang saya ingin dukungan ini diberikan kepada orang-orang yang menderita kelaparan, mereka adalah juara sejati. Jadi, setiap kali Anda mendengar nama saya, Anda akan memikirkan nama mereka.”

Pada 2014, ia juga membayar tim pesepakbola difabel dari Swedia untuk pergi ke INAS World Football Championships.

x

Check Also

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal, EPL 12 Juli 2020

Arsenal yang berambisi untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan akan menjadikan pertandingan ini sebagai ...