Home > Berita Bola > Mengintip Deretan Pesepakbola Cantik di Liga 1 Putri

Mengintip Deretan Pesepakbola Cantik di Liga 1 Putri

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) akhirnya secara resmi mengadakan kompetisi untuk mewadahi atlet sepak bola wanita yang ada di Tanah Air. Kompetisi itu diberi nama Liga 1 Putri. Liga 1 Putri sendiri terbentuk pada tahun 2019 lalu.

Para pesertanya berangkat dari 18 klub yang juga bermain di Liga 1 dan disarankan untuk berpartisipasi dan membentuk tim wanitanya. Tapi, yang mengikuti hanya 10 klub saja.

Klub yang berpartisipasi itu antara lain adalah Persija Jakarta, PSS Sleman, Tira-Persikabo, PSIS Semarang, Persib Bandung, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Dalam pelaksanaan kompetisi, sepuluh tim dibagi dalam dua grup, yaitu grup A dan grup B. Pembagian grup sudah dilakukan dan masing-masing tim akan bermain empat kali dalam penyisihan grup. Dua tim peringkat atas akan melaju ke semifinal.

Selain pertandingan yang disajikan oleh Liga 1 Putri, sosok memesona yang membuat pria meleleh juga menjadi hal yang menarik. Banyak pemain sepak bola wanita yang memiliki pesona dan wajah yang cantik.

Berikut empat pemain sepak bola wanita yang memiliki wajah cantik di Liga 1 Putri Indonesia:

1. Zahra Muzdalifah

Di telinga para pencinta sepak bola, jelas nama Zahra Muzdalifah tidak akan asing. Ia merupakan pemain sepak bola wanita yang memiliki popularitas yang luar biasa. Tidak hanya kepiawaian dalam memainkan si kulit bundar, ia juga memiliki paras wajah yang cantik. Saat ini wanita berusia 19 tahun itu bermain bersama Persija Jakarta.

Atas kehebatannya bermain sepak bola bersama Persija, ia sering kali masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia. Saat Asian Games 2018, Zahra bisa melesatkan dua gol saat Indonesia menang 6-0 atas lawannya, Maldives.

2. Shafira . . . Gabung . . . Ika Putri

Shafira Ika Putri saat ini bermain bersama PS Tira-Persikabo di Liga 1 Putri. Kemampuannya dalam bermain sepak bola adalah modal bagi dirinya untuk bermain di liga profesional.

Selain itu, dirinya juga memiliki paras wajah yang cantik. Ini lah yang membuat dirinya dilirik oleh banyak pencinta sepak bola, selain hebatnya mengolah si kulit bundar. Bersama Zahra, ia sering kali menjadi langganan masuk ke Timnas Indonesia Wanita.

3. Basia Putri

Selanjutnya, ada Basia Putri, sosok pemain Persija Jakarta Putri. Namanya memang belum sepopuler Zahra Muzdalifah, tapi kecantikan Basia sukses buat para pria meleleh. Tidak hanya kecantikannya, Basia juga sangat piawai bermain sepak bola. Bahkan, ia sering bermain dengan kaum Adam setiap ada pertandingan ekshibisi.

4. Anggita Oktaviani

Anggita Oktaviani merupakan pesepak bola cantik selanjutnya di Liga 1 Putri. Mahasiswi Universitas Trisakti itu menjadi andalan Persija Jakarta Putri. Ia berposisi sebagai pemain bek kiri di Persija Jakarta Putri. Kepiawaiannya bermain bola tidak perlu diragukan, karena dia sudah menjadi andalan timnya.

x

Check Also

Yanto Basna Mengaku Menyesal Tidak Berkarir di Luar Negeri Lebih Cepat

Jakarta – Mantan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa ...