Home > Berita Bola > Menang: Lawan Leicester, Lampard Anggap Chelsea Tampil Buruk

Menang: Lawan Leicester, Lampard Anggap Chelsea Tampil Buruk

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak dapat menutupi rasa marahnya saat anak asuhnya tampil buruk dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Leicester City di ajang Piala FA 2019/20.

Pada pertandingan ini, Chelsea memainkan pemain lapis keduanya di starting line up. Hal ini dimaksudkan Lampard untuk menambah menit bermain anak asuhnya. Sayangnya, keputusan ini berbuah buruk.

Chelsea tampil begitu buruk, terutama di babak pertama. Permainan itu membuat Lampard kesal bukan kepalang. Sehingga pada babak kedua ia mengganti tiga pemain secara langsung agar mengubah permainan.

Walau memasukkan tiga pemain anyar ke lapangan, permainan Chelsea tetap tidak bisa memuaskan Frank Lampard walaupun anak asuhnya bisa mencetak gol dan lolos ke babak semifinal Piala FA 2019/20.

“Kami tidak pernah bermain seburuk itu sejak kedatanganku ke sini. Kami pernah bermain lebih baik dari itu dan kalah. Kami beruntung mereka (Leicester) tidak memaksimalkan peluang mereka.”

“Saya membuat tiga pergantian tapi saya bisa saja membuat delapan atau sembilan pergantian. Pergantian itu merubah permainan dan menjadi lebih baik tapi itu tidak cukup baik,” katanya.

Lebih lanjut, Lampard menganalisa buruknya permainan anak asuhnya. . . . Gabung . . . Ia menyebut kalau lini kedua Chelsea terlalu banyak menyentuh bola dan tidak menutup pergerakan para pemain depan Leicester City yang terkenal cepat.

“Peraturan pertama di sepak bola adalah waspada dan mencoba sedekat mungkin dengan lawan dan berlari. Kalau Anda tidak bisa melakukannya maka Anda tidak bisa bersaing,” katanya dilansir Daily Mail.

Beruntung pergantian pemain yang dilakukan Lampard berbuah hasil. Chelsea tampil lebih baik di babak kedua dan menciptakan banyak peluang. Tapi hanya satu gol yang berhasil bersarang di gawang Leicester.

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhak lolos ke semifinal Piala FA 2019/20 yang digelar di Wembley Stadium. The Blues pun akan menghadapi Manchester United pada babak itu.

x

Check Also

Juventus Dianggap Keliru Saat Memboyong Ronaldo

Turin – Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 lalu. Di titik ini, Gabriele Gravina ...