Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mark Bosnich Tanggapi Kesalahan Elementer De Gea

Mark Bosnich Tanggapi Kesalahan Elementer De Gea

Manchester – Eks kiper Manchester United, Mark Bosnich, menyebut bahwa David De Gea melakukan kesalahan mendasar pada pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur.

Man United menuai hasil versus imbang Spurs dengan skor 1-1 pada pekan “restart” Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, akhir pekan kemarin.

Spurs membuka keunggulan sejak menit ke-27 lewat Steven Bergwijn yang tendangan kerasnya salah diantisipasi De Gea. Man United lalu menyamakan kedudukan via sepakan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-81.

De Gea memang terbilang tampil tak meyakinkan dalam dua musim terakhir. Namun kali ini, kesalahamn fatal sang kiper membuat masa depannya di Man United mulai diragukan.

“Dia [De Gea] menjalani musim dengan penuh kesalahan yang tidak dia lakukan sebelumnya. Dia gagal tampil konsisten seperti pada beberapa tahun lalu,” ucap Bosnich kepada Sky Sports, Senin (22/6).

“Dia melakukan kesalahan teknikal pada laga melawan Tottenham. Dia salah menempatkan kakinya [saat gol terjadi].”

“Sebagai kiper, . . . Gabung . . . jika kuda-kuda kaki lebih lebar dari pundak Anda saat mengantisipasi tendangan keras, Anda akan mengalami masalah.”

“Soalnya, ketika ada tendangan keras mengarah kepada Anda, maka reaksi natural seorang kiper adalah mundur ke belakang.”

“Maka pas bola datang, Anda akan kesulitan untuk bergerak. Ketika dia mundur, bola bergerak liar ke belakang.”

“Man United masih memiliki [Dean] Henderson yang bermain sangat baik [dipinjamkan] di Sheffield United, dan Gary [Neville] benar bahwa kesalahan De Gea kali ini lebih dari sekadar kebetulan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...