Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Marco Van Ginkel Mendapat Perpanjangan Kontrak Satu Tahun di Chelsea

Marco Van Ginkel Mendapat Perpanjangan Kontrak Satu Tahun di Chelsea

London – Marco van Ginkel mendapat kesempatan lagi untuk menunjukkan kiprahnya di Chelsea usai ia diganjar kontrak baru satu tahun di Stamford Bridge.

Sosok berusia 27 tahun itu menjalani waktu delapan tahun bersama The Blues sejak ia diboyong dari Vitesse pada 2013 dengan nilai tebusan £8 juta.

Van Ginkel sempat mendapat julukan ‘next Frank Lampard’ oleh eks juru racik Vitesse, Peter Bosz. Namun, cedera panjang dan peminjaman ke klub lain mereduksi peluang dirinya bisa memberi dampak pada skuad utama Chelsea.

Van Ginkel menderita cedera lutut yang parah selama dua bulan di awal kariernya dalam balutan jersey Chelsea, usai menjalani hanya empat penampilan tim pertama untuk Chelsea sejauh ini.

Usai pulih dari cedera, van Ginkel melakoni musim 2014/15 dengan masa peminjaman di AC Milan. Di musim selanjutnya, pemain tim nasional Belanda itu mengalami dua masa peminjaman, yakni bersama klub Liga Primer Inggris, Stoke City, dan kembali ke Eredivisie bersama PSV Eindhoven.

Bersama PSV, van Ginkel tampil gemilang dengan mengemas delapan gol dari 16 laga serta meraih gelar liga sehingga ia dipanggil lagi ke timnas.

Van Ginkel menghabiskan lebih banyak waktu dengan dipinjamkan ke PSV, namun pada Juli 2018, ia hrus menjalani operasi lutut . . . Gabung . . . dan sejak saat itu dirinya tidak memainkan pertandingan profesional.

Walau demikian, van Ginkel akhirnya kembali menjalani latihan penuh sebelum musim 2019/20 dihentikan akibat pandemi virus corona.

Dengan kontrak baru van Ginkel saat ini, Lampard sepertinya ingin memberi kesempatan untuk sang gelandang melanjutkan kariernya di level atas.

Van Ginkel mengaku senang dengan kontraknya barunya itu.

“Agen saya, Karel Jansen, sedang melakukan pembicaraan dengan Chelsea tentang kontrak baru buat saya. Saya sangat senang kepercayaan yang ditunjukkan klub kepada saya,” ujar van Ginkel kepada media Belanda, AD.

“Jika kesepakatan dilakukan, saya berharap bisa comeback di tim Chelsea U-23.”

“Prospeknya tampak sangat bagus. Saya telah bekerja keras untuk kembali. Saya kini bisa berlatih empat hingga lima kali sepekan. Saya berada di titik bergabung kembali dengan latihan grup pada Maret sebelum wabah virus corona.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...