Home > Berita Transfer Pemain > Marco Van Ginkel Masih Berharap Dipertahankan Chelsea

Marco Van Ginkel Masih Berharap Dipertahankan Chelsea

Madrid – Marco van Ginkel menyampaikan bahwa Chelsea telah membuka negosiasi dengan agennya soal perpanjangan kontrak, yang bisa membuatnya bertahan di Stamford Bridge setelah musim panas ini.

Van Ginkel sempat dijuluki sebagai ‘Frank Lampard baru’ oleh eks arsitek tim Vitesse Arnhem, Peter Bosz saat ia merealisasikan transfer senilai £8 juta ke Chelsea dari klub Eredivisie Belanda tersebut pada 2013 lalu.

Namun, ia belum mampu memenuhi ekspektasi tersebut, dan sejauh ini hanya mengemas empat penampilan bersama The Blues, tak lepas dari cedera yang terus mengganggu perjalanan kariernya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sempat menjalani masa peminjaman ke AC Milan, Stoke City dan PSV sebelum kembali ke Chelsea pada musim panas 2018, namun waktu itu ia kembali diganggu oleh datangnya cedera lain.

Van Ginkel harus naik ke meja operasi operasi untuk memulihkan anterior cruciate ligament (ACL) pada lututnya, dan sejak saat itu ia sama sekali tidak bisa bermain.

Namun, kondisinya mulai membaik sebelum musim 2019/20 dihentikan karena wabah virus corona dan ia akan bisa kembali bersaing berebut tempat di skuad Lampard saat Chelsea melanjutkan kampanye Liga Primer Inggris lawan Aston Villa pada 21 Juni mendatang.

Masa kerja Van Ginkel yang sekarang bakal habis . . . Gabung . . . pada akhir Juni ini, namun ia memastikan negosiasi perpanjangan sedang berjalan.

“Agen saya, Karel Jansen, sedang berbicara dengan Chelsea tentang kontrak baru bagi saya. Saya sangat senang dengan kepercayaan yang ditunjukkan oleh klub kepada saya.”

“Ini adalah sesuatu ketika sebuah klub mencoba mempertahankan pemain yang telah lama cedera dan dalam masa-masa yang tidak menentu saat ini.”

“Jika kesepakatan tercapai, saya berharap bisa kembali beraksi bersama Chelsea U-23.”

“Kalau tidak, saya akan menjadi pemain bebas transfer pada musim panas ini, dan saya akan mencari klub lain.”

“Prospeknya terlihat sangat bagus. Saya telah bekerja sangat keras agar bisa kembali.”

“Sekarang saya dapat berlatih empat hingga lima kali dalam sepekan. Saya berada pada titik bisa kembali bergabung dengan sesi latihan klub secara beregu pada Maret lalu, sebelum wabah virus corona merebak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Varane Segera Menjadi Pemain Manchester United

Fabrizio Romano, Pakar transfer Eropa, memiliki informasi terbaru mengenai Raphael Varane. Bek Real Madrid itu ...