Home > Berita Liga Italia > Mantan Rekan Tak Terkejut Dengan Pencapaian Dries Mertens

Mantan Rekan Tak Terkejut Dengan Pencapaian Dries Mertens

Naples – Dries Mertens selalu meyakini bahwa dirinya akan menjalani karier hebat dan menjadi bintang sepakbola, bahkan sejak masih bermain di divisi dua Belanda. Hal itu disampaikan oleh mantan rekan setimnya di AGOVV, Julius Willie dan Koen Garritsen.

Sang bintang asal Belgia, pada usia 33 tahun, telah melakoni 11 tahun terakhir dengan bermain di level tertinggi, dalam balutan jersey Napoli.

Mertens konsisten mengemas gol sepanjang kariernya mulai dari Eredivisie hingga Serie A, di mana sebelum membela Napoli, ia pernah menjadi bagian dari skuad Utrecht dan PSV.

Selama di Naples, sejak pindah dari PSV pada 2013 lalu, Mertens semakin menunjukkan produktifitasnya dengan mendulang 121 gol sejauh ini.

Namun ternyata perjalanan kariernya cukup berliku bagi sang penyerang mungil asal Belgia itu, dengan merangkak dari level bawah sebelum mencapai titik saat ini.

Willie, yang tampil bersama Mertens di AGOVV di[eriode 2006 hingga 2009, mengatakan kepada Goal dan Spox tentang keyakinan eks rekannya tersebut: “Selain lapangan latihan, apartemen bersama menjadi lokasi kedua berkumpulnya tim. Semuanya merasa diterima di sana. Kami bermain kartu atau PlayStation, mendengarkan musik atau sekadar mengobrol.”

“Ketika sudah larut malam, banyak pemain menghabiskan malam . . . Gabung . . . berbaring di kasur lantai. Dries selalu menyiapkan sandwich dengan ayam goreng dan keripik. Tapi saya menolak untuk mencoba buatannya. Ia selalu melakukan hal-hal lain untuk saya.”

“Ia selalu mendekati para pemain baru, menyatukan mereka dengan aktivitas tim. Bahkan pada usia muda, ia memandang sebagai tugasnya untuk menjaga kebersamaan tim. Dries gemar bercanda, banyak etertawa dan membantu memastikan bahwa kami bukan sekadar rekan setim, tapi juga sahabat.”

“Pada mulanya, ia sering terjatuh dan kalah berduel saat bermain, tapi seiring waktu ia semakin kuat dan stabil. Ketika ia belajar menggunakan tubuhnya dengan benar, ia tidak bisa dihentikan. Ia selalu benar-benar yakin akan memiliki karier yang hebat dan kita semua tahu itu. Tidak satu pun dari kami yang terkejut.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ini Sponsor Utama Yang Akan Menggantikan Pirelli Musim Depan

  Gosip tentang siapa yang akan jadi sponsor utama Inter Milan mulai terungkap. Nerrazurri diberitakan ...