Home > Berita Bola > Mantan Pemain Malaysia Menyebut Boaz Solossa Sebagai Lawan Tangguh

Mantan Pemain Malaysia Menyebut Boaz Solossa Sebagai Lawan Tangguh

Mantan pemain timnas Malaysia, Safee Sali, menyebut Persipura Jayapura dan Boaz Solossa sebagai lawan sulit yang pernah dihadapinya. Mantan pemain timnas Malaysia, Safee Sali, membuat keputusan berani dengan bermain di Liga Indonesia pada ISL 2010/2011. Keputusan itu cukup mencengangkan karena saat itu Safee Sali menjadi salah satu pemain yang dibenci di Indonesia.

Bagaimana tidak, Safee Sali menjadi aktor antagonis yang membunuh mimpi timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Di partai final, Safee Sali melesakkan tiga gol yang membuat rakyat Indonesia sakit hati. Dua gol diciptakannya di leg pertama di Stadion Bukit Jalil dan satu gol lagi saat berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Safee menyeberang dari Negeri Jiran setelah menerima pinangan dari Pelita Jaya. Selama merumput di Liga Indonesia, Safee mengaku tidak bisa menentukan lawan terkuat yang pernah dihadapinya. Tapi secara khusus mantan pemain JDT itu menaruh hormat pada Boaz Solossa. Safee tidak mengungkapkan secara detail alasan mengapa dirinya menaruh hormat pada Boaz Solossa. Tapi, Boaz yang saat itu bermain untuk Persipura disebut sebagai lawan . . . Gabung . . . tersulit yang pernah dihadapinya.

“Saya tidak bisa bilang siapa lawan terkuat yang pernah dihadapi selama saya berada di Indonesia,” katanya dilansir dari Goal Malaysia.

“Tapi tempat tersulit dan lawan tersulit sudah pasti Persipura Jayapura yang punya Boaz Solossa,” katanya.

Safee sendiri hanya bertahan selama satu setengah musim di Liga Indonesia. Bersama tim Young Guns, Safee tampil dalam 42 pertandingan dan menyumbangkan 27 gol. Pada musim ketiga, Safee sejatinya sempat bergabung dengan Arema FC. Tapi, wacana tentang sanksi FIFA yang akan diberikan pada Indonesia membuatnya memilih kembali ke Malaysia. Safee pun merapat ke JDT dengan status pemain pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2014.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...