Headline
Home > Berita Bola > Mantan Pemain Liverpool Pernah Adu Mulut Dengan Bek Persib

Mantan Pemain Liverpool Pernah Adu Mulut Dengan Bek Persib

Momen duel dengan mantan pemain Liverpool, Martin Skrtel, itu terjadi jauh sebelum Victor Igbonefo membela Persib Bandung, saat dirinya masih di Arema FC. Sementara itu, Martin Skrtel sendiri pun masih menjadi pemain bertahan di Liverpool pada 2013. Tepatnya saat Liverpool sedang menjalani tour pra-musim dengan menjajal kekuatan para pemain Indonesia XI, 20 Juli 2013.

The Reds yang saat itu diarsiteki Brendan Rodgers membawa para pemain andalannya saat mendatangi Tanah Air. Dilansir dari Kompas.com, Liverpool diisi oleh nama-nama seperti Simon Mignolet, Glen Johnson, Kolo Toure, Skrtel, Lucas Leiva, Steven Gerrard, Downing, Philippe Coutinho, Borini, Sterling, dan lain-lain.

Sementara itu, tim Indonesia IX dipimpin oleh pelatih Jacksen F Tiago tidak mau ketinggalan dengan menampilan pemain terbaiknya. Skuat XI diisi oleh Kurnia Meiga, Hasim Kipuw, M.Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Taufik, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Vendri Mofu, Titus Bonai, Sergio van Dijk, dan lainnya.

Pertandingan yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu berakhir dengan kemenangan Liverpool FC dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds berhsil dilesatkan oleh Philippe Coutinho saat pertandingan berjalan 10 menit dan Raheem Sterling jelang tiga menit pertandingan akan usai.

Walaupun menelan kekalahan, tapi perjuangan tim Indonesia XI harus diberikan apresiasi. Pasalnya, beberapa kali anak asuh Jacksen F Tiago memberikan serangan ke jantung pertahanan Liverpool. Tidak jarang Ruben Sanadi dan kawan-kawan terlibat duel dengan para pemain The Reds.
Salah satu yang cukup menjadi perhatian saat terjadi konflik antara Victor Igbonefo dengan Martin Skrtel pada menit 83.

Kedua pemain itu terlibat dorong-mendorong saat Liverpool akan melakukan tendangan bebas. Mungkin karena penjagaan sangat ketat dan tensi pertandingan cukup tinggi membuat Igbonefo dan Skrtel berselisih. Tapi, perselisihan itu hanya sebatas adu mulut dan dorong-mendorong saja karena segera dilerai oleh para pemain lainnya. Momen itu pun seperti dilansir dari channel YouTube StyMusic, 28 Juni 2020.

x

Check Also

Klopp Konfirmasi Adam Lallana Bakal Tinggalkan Liverpool

London – Jurgen Klopp menyanjung Adam Lallana dengan menyebut sang pemain sebagai “legenda” Liverpool dan ...