Home > Berita Liga Champions > Mantan Pelatih Barcelona Mengaku Frustasi Saat Disingkirkan Liverpool

Mantan Pelatih Barcelona Mengaku Frustasi Saat Disingkirkan Liverpool

London – Beredar kisah menarik sesaat usai Liverpool melakukan comeback fenomenal lawan Barcelona di Liga Champions musim lalu. Eks arsitek tim Barcelona Ernesto Valverde, tiba-tiba ingin makan ‘bola goreng’.

Bola goreng yang dimaksud di sini tentu saja bukan bola sepak sesungguhnya. Sang juru racik mendadak ingin makan falafel, makanan khas dari Timur Tengah yang terbuat dari olahan kacang arab yang digiling kemudian dibentuk semacam bola-bola kecil.

Kisah itu datang setelah Blaugrana tersingkir dan gagal lolos ke final Liga Champions musim lalu setelah ‘Remontada’ fenomenal yang dilakukan tim arahan Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, Barca sempat meraih kemenangan 3-0 di leg pertama semi-final UCL musim lalu atas The Reds saat tampil di Camp Nou. Namun, di leg kedua, klub yang bermarkas di Merseyside membuat penampilan mencengangkan dengan membalikkan keadaan jadi 4-3 untuk kemudian melenggang ke final dan meraih trofi Eropa keenam mereka di bawah arahan Klopp.

“Pertandingan dimainkan dengan atmosfer membara dan para fans [Liverpool] mengejek para pemain [Barca], dan semua wajah yang hadir di tribun penuh kecemasan,” tutur koresponden Barcelona yang dekat dengan kubu Camp Nou, Ashraf bin Ayad, via Skype, membahas pasca-laga Real Madrid kontra Valencia tadi malam.

“[Sergio] Busquets memberitahu saya bahwa pertandingan ini [kontra Getafe, lanjutan La Liga setelah melawan Liverpool], jadi pertandingan terberat yang pernah dilalui Barcelona, karena tekanan yang dirasakan para pemain,” sambungnya.

“Setelah pertandingan itu [kontra Liverpool], seperti biasa saya berbincang dengan Valverde, dia memberitahu saya bahwa sebelum melakukan apa pun, dia ingin makan falafel, yang itu benar-benar membuat saya kaget,” ungkapnya.

“Tentu saja, Valverde adalah pelatih yang kalem dan tidak selalu menonjolkan emosinya dan tidak pernah mendapati pertikaian dengan para pemain, baik di Barcelona atau di tempat dia sebelum melatih tim Catalans,” tandas Ashraf. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jika Dihentikan, Atletico Dinilai Pantas Juarai Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid semestinya dinobatkan sebagai juara Liga Champions jika kompetisi tidak mungkin dilanjutkan ...