Home > Berita Bola > Mantan Kiper Dortmund Puji Kemampuan Klopp Dalam Memotivasi

Mantan Kiper Dortmund Puji Kemampuan Klopp Dalam Memotivasi

Munchen – Eks penjaga gawang Borussia Dortmund, Zlatan Alomerovic menyanjung kepiawaian motivasi Jurgen Klopp, pelatih Liverpool yang pernah menukangi BVB saat sang kiper membuat terobosan ke skuad utama.

Alomerovic diboyong oleh Dortmund saat remaja pada 2006 dan menjalani sembilan tahun di sana, dan meski sama sekali belum pernah mendapat kesempatan tampil bersama skuad utama, ia beberapa kali menjalani peran sebagai pelapis bagi klub Bundesliga tersebut.

Ia kini berusia 28 tahun dan membela klub papan atas Polandia, Lechia Gdansk, penjaga gawang berdarah Serbia-Jerman itu mengenang saat dibawah arahan Klopp, juru racik penuh inspirasi, semasa menjabat di Signal Iduna Park mulai 2008 hingga 2015.

“Ia adalah pelatih dan sosok yang luar biasa, yang bisa memberi Anda kepercayaan diri yang luar biasa,” kata Alomerovic kepada Goal dan Spox.

“Dari waktu ke waktu, ia akan berteriak dan bisa menegur Anda. Ia sangat pandai . . . Gabung . . . mengatakan hal-hal yang tepat pada waktu yang tepat, dan dengan itu ia bisa memenangkan hati para pemain.”

“Saya masih bisa mengingat pertandingan uji coba pertama saya di kamp latihan. Saya masuk setelah jeda. Ia tidak mengatakan kepada saya untuk melakukan ini atau itu, hanya berkata: ‘Anda sangat bagus, punya banyak kekuatan. Mainlah dan buktikan itu kepada orang-orang’.”

“Lalu saya masuk ke lapangan dan menuju ke kotak penalti sambil berpikir: ‘Saya kiper paling keren!’ pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Daftar Pemain Pinjaman Paling Produktif Musim 2020/2021

Memang pemain dengan status pinjaman tidak begitu bisa dibanggakan. Namun, meski berstatus pinjaman dari klub ...