Home > Berita Bola > Mantan Ikon Arsenal Ungkap Keinginannya Jadi Pelatih

Mantan Ikon Arsenal Ungkap Keinginannya Jadi Pelatih

London – Mantan bintang Arsenal, Robert Pires menyampaikan keinginannya untuk masuk ke dunia manajerial dalam waktu dekat.

Eks pemain yang kini berusia 46 tahun itu tidak terikat dengan klub mana pun, namun telah memberikan masukannya untuk The Gunners selama beberapa musim terakhir.

Dalam perbincangan dengan jurnalis Maroko, Zineb El Houari, Pires menyampaikan bahwa dirinya telah siap untuk mengambil langkah baru dengan menjadi pelatih penuh waktu dan ingin mengambil kursus di Spanyol.

Ia juga mengungkap ambisinya soal menjadi manajer di masa depan, namun mengatakan tidak punya preferensi tim atau liga mana yang ingin dibesutnya.

“Ada beberapa mantan pemain yang telah membuat keputusan untuk menjadi pelatih atau direktur olahraga atau konsultan,” kata Pires. “Saya mengambil jalan ini dan memungkinkan saya tetap berada di sepakbola.”

“Tapi, saya pikir menjadi pelatih adalah pekerjaan yang baik, bagkan jika itu terasa sulit setiap harinya. Saya pikir dalam beberapa tahun ke depan, saya akan memutuskan untuk mengambil diploma kepelatihan. Dan . . . Gabung . . . saya berencana melakukannya di Spanyol.”

“Saya tidak bisa mengatakan tim mana yang akan saya latih. Sejujurnya, saya tidak bisa memilih. Anda tidak bisa tahu ke mana Anda akan pergi ketika menjadi pelatih.”

“Biarkan saya memberi contoh Anda, Sabri Lamouchi, yang sangat bahagia di klub [Divisi] Championship, di Nottingham Forest. Sang pelatih menempatkan dirinya di pasar transfer, dan kemudian ia menganalisis sesuai dengan proposal yang diterimanya.”

“Saya bisa katakan kepada Anda bahwa saya akan melatih Arsenal, Metz, Reims Marseille atau Villarreal, tapi tidak seperti itu. Hari ini rumit.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...