Home > Berita Transfer Pemain > Mantan Gelandang Spurs Dukung MU Boyong Harry Kane

Mantan Gelandang Spurs Dukung MU Boyong Harry Kane

London – Manchester United diyakini bakal menjadi penantang serius juara Liga Primer Inggris jika mereka memboyong mesin gol andalan Tottenham Hotspur Harry Kane. Pendapat itu disampaikan oleh mantan punggawa Spurs Jamie O’Hara.

Kane dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dunia usai dipromosikan ke skuad utama Tottenham pada 2014. Kini, Kane telah mendulang 182 dari 280 penampilan bagi Spurs, dengan gol terbarunya hadir pada Selasa (23/06/2020) lalu ke gawang West Ham. Itu jadi gol perdananya di tahun 2020 usai menepi lama akibat cedera

Walau memiliki reputasi sebagai ujung tombak top, Kane masih belum menikmati gelar juara. Beberapa waktu lalu, ia membuka kemungkinan untuk hengkang jika Spurs kesulitan bersaing memenangkan trofi. Di tengah situasi itu, Man United jadi klub terdepan untuk mendapatkan Kane.

United sedang berburu sosok No.9 seperti Kane. Mereka belum menemukan pengganti Romelu Lukaku, walau saat ini Anthony Martial dan Marcus Rashford mampu memainkan posisi itu dengan baik. Kendati demikian, O’Hara menganggap lini serang United akan lebih sempurna jika terdapat Kane.

“Tentu saja saya lebih suka jika dia bertahan di Spurs. Namun, Spurs harus bisa menyamai ambisinya,” kata O’Hara kepada Talksport.

“Dia menginginkan trofi. Dan Man United, bagi saya, masih merupakan klub terbesar di dunia meski mereka saat ini tidak sehebat dulu. Mendatangkan seseorang seperti Harry Kane bisa melengkapi pecahan . . . Gabung . . . teka-teki yang hilang di United, meski saat ini Martial bermain geilang. Bersama Kane, mereka berpotensi jadi tim juara lagi.”

Martial baru saja mendulang hat-trick impresif saat United menumbangkan Sheffield Wednesday 3-0. Namun, O’Hara ragu Martial bisa konsisten memainkan perannya sebagai penyerang tengah di Old Trafford.

“Ole Gunnar Solskjaer boleh memujinya [Martial] dan dia memang pantas dipuji. Dia bisa menjadi pemain kelas dunia, seperti yang ditunjukkannya kemarin di mana ia mampu sangat tajam di depan gawang,” sambung O’Hara.

“Namun bagi saya, belum ada kesepakatan final terkait apakah dia bisa menjalankan perannya sebagai striker No.9 secara konsisten di Man United dan memenangkan trofi. Saya menilai dia belum mencapai level itu.”

“Ketika Anda membicarakan striker yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir seperti Rooney, Tevez, Van Nistelrooy, Van Persie – Saya tidak tahu apakah Martial bisa mengikuti jejak mereka, bermain konsisten tiap pekan, dan mempersembahkan gelar untuk klub,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Tinggal Tunggu Tiket Dari Aston Villa Untuk Pindah Ke Man City

Manchester –  Jack Grealish,pemain Aston villa kini sudah tiba di Inggris usai liburan dari Kroasia. ...