Home > Berita Bola > Mantan Bintang Manchester United Ini Pernah Nyaris Merapat Ke Liverpool

Mantan Bintang Manchester United Ini Pernah Nyaris Merapat Ke Liverpool

London – Eks punggawa Manchester United, Mikael Silvestre, menyebut bahwa dirinya pernah nyaris merapat ke Liverpool dari Inter Milan di awal kariernya, saat dihubungi secara pribadi oleh Gerard Houllier.

Silvestre menjalani kariernya yang gemilang selama dua dekade, terutama saat memperkuat United arahan Sir Alex Ferguson.

Mantan defenser tim nasional Prancis itu mengemas 353 penampilan untuk Setan Merah di periode 1999 dan 2008, dengan meraih total sepuluh trofi, termasuk empat Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Champions.

Silvestre lalu hijrah ke Arsenal, Werder Bremen, Portland Timbers, dan Chennaiyin FC sebelum memutuskan pensiun pada 2014. Ia nyaris saja punya kesempatan memperkuat Liverpool, namun memilih arah yang berbeda saat meninggalkan Inter pada usia 21 tahun.

“Marcello Lippi tiba di Inter dan merekrut wing-back lain, Grigoris Georgatos, yang sedikit lebih tua dari saya,” ujar Silvestre kepada FourFourTwo.

“Waktu bermain saya kurang dan saya ingin bermain. Gerard Houllier pernah menjadi pelatih saya di level muda di Prancis, jadi kami saling kenal dengan . . . Gabung . . . baik, dan ia menelpon saya untuk bertanya apakah saya ingin bergabung ke Liverpool.”

“Ia mengatakan dia ingin saya bermain sebagai bek kiri untuk mereka, dan persaingan ada di sana, saya berada dalam posisi yang bagus untuk memulai sebagian besar pertandingan.”

Silvestre juga menjelaskan kenapa dirinya memilih untuk menolak menyeberang ke Liverpool dan justru bergabung ke klub rival.

“Alex Ferguson menelpon saya beberapa hari kemudian untuk mendaftarkan minatnya,” ujar Silvestre lagi.

“Pilihan mudah dibikin, karena United baru saja memenangkan treble. Sir Alex berkata, ‘Anda akan bermain sebagai bek kiri dan bek tengah–saya membutuhkan Anda untuk kedua posisi itu’.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Daftar Pencetak Hattrick Tertua Di 5 Liga Top Eropa

Daftar pemain berikut ini membuktikan bahwa usia hanya angka sebagaimana mereka sanggup menjaringkan tiga gol ...