Headline
Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mantan Bek Dortmund Sarankan Klopp Tinggalkan Liverpool

Mantan Bek Dortmund Sarankan Klopp Tinggalkan Liverpool

Munchen – Eks defender Borussia Dortmund Neven Subotic menyebut, sudah saatnya arsitek tim Jurgen Klopp hengkang dari Liverpool. Kenapa?

Padahal baru saja juru racik asal Jerman itu sukses mengantar The Reds keluar sebagai jawara Liga Primer Inggris secara fantastis usai membuat jarak poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester City, sangat mencolok. Kedua rival sengit ini terpaut jarak 23 poin!

Musim lalu bahkan Klopp berhasil membawa Liverpool berdiri di tangga juara Liga Champions dengan menumbangkan Tottenham Hotspur. Di musim-musim sebelumnya lagi, klub yang bermarkas di Merseyside itu pernah nyaris memetik gelar potensial usai jadi finalis Liga Champions, Liga Europa dan Piala Liga.

Lalu mengapa Subotic menyarankan Klopp untuk melepas posisinya di Liverpool setelah mendulang sejumlah kesuksesan? Rupanya pemain yang kini membela Union Berlin itu menyarankan sang manajer untuk mengambil job membesut tim nasional.

Bagi Subotic, pria berusia 53 tahun itu sudah sangat layak untuk menukangi sebuah timnas, dalam hal ini adalah Jerman.

“Jurgen Klopp, di tahapan ini, tentu saja harusnya jadi pelatih tim nasional. Lalu, menjuarai Piala Dunia bersama Jerman,” tutur Subotic kepada CHECK24.

“Sejauh menyangkut kesuksesan, pasti tidak akan ada yang tersisa, bahkan untuk Kloppo,” imbuh bek jangkung tersebut.

Subotic pernah bekerjasama dengan Klopp saat keduanya bernaung di Dortmund. Klopp bergabung ke Liverpool pada Oktobe 2015, sementara Subotic hijrah ke Saint-Etienne tiga tahun kemudian.

Sang bek menilai salah satu faktor kunci yang membuat mantan manajernya itu mendulang kesuksesan besar di Anfield.

“Di tangan Jurgen Klopp, Liverpool mengundang orang-orang baru untuk merasakan semangat dalam sepakbola. Ini juga merupakan sebuah prestasi,” terang Subotic.

“Ada banyak harapan dalam sebuah rencana. Jurgen Klopp hidup bersama timnya yang lebih dari sekadar budaya olahraga,” pungkas pemain berusia 31 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Kesal Dengan Wartawan Usai Liverpool Dibabat Manchester City

London – Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp, terpancing emosi terkait pertanyaan pewarta Sky Sports, Geoff ...