Home > Berita Bola > Mantan Bek Borussia Dortmund Sanjung Jurgen Klopp

Mantan Bek Borussia Dortmund Sanjung Jurgen Klopp

Dortmund – Eks defender Borussia Dortmund, Markus Brzenska, menyanjung pelatih Liverpool Jurgen Klopp sebagai juru racik yang spesial.

Brzenska juga mendeskripsikan manajer asal Jerman itu sebagai sosok yang luar biasa dalam soal komunikasi dan taktik.

Klopp menorehkan prestasi sebagai salah satu arsitek tim top di Eropa selama masa menanganinya di Dortmund antara 2008 dan 2015.

Selama dibesut Klopp, Dortmund mengemas lima gelar utama, termasuk dua trofi Bundesliga Jerman. Tim besutannya juga sempat melaju ke final Liga Champions 2013, namun ditumbangkan rival satu negara, Bayern Munich.

The Reds terkesan dengan raihan Klopp bersama Dortmund sehingga klub asal Merseyside itu menunjuk dirinya sebagai manajer permanan pada Oktober 2015.

Klopp berkontribusi membangun era baru Liverpool. Klub Liga Primer itu menjadi jawara Eropa untuk keenam kalinya dan kini sedang mendekati raihan gelar di kompetisi terbaik di Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Brzenska sempat diberitahu jika dirinya bisa hengkang saat Klopp mulai menukangi di Westfalenstadion, namun dia yakin dengan kualitas sang pelatih selama pramusim Dortmund.

“Luar biasa. Ia juga memiliki sisi-sisi . . . Gabung . . . yang sulit juga, tapi pidato dan latihannya adalah sesuatu yang sama sekali baru,” ujar Brzenska kepada Goal tentang karier singkatnya di bawah asuhan Klopp.

“Kami segera menyadari bahwa ia adalah pelatih yang spesial. Ia selalu jujur kepada saya. Saya diberitahu sebelumnya kalau mereka tidak berencana untuk bekerja dengan saya lagi, tapi saya tetap melakukan pramusim.”

“Setelah itu, ia datang kepada saya dan mengatakan kalau saya memainkan pramusim yang bagus, tapi sayangnya mereka tidak mengandalkan saya lagi.”

“Dortmund membawa dua bek tengah yang baru, Neven Subotic dan Felipe Santana. Jadi, saya tahu bahwa saya tidak akan memiliki prospek lagi di klub.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...