Home > Berita Transfer Pemain > Manchester United Terus Berusaha Bujuk Winger Muda Barcelona

Manchester United Terus Berusaha Bujuk Winger Muda Barcelona

London – Manchester United dilaporkan masih berminat untuk berupaya memboyong penyerang sayap Barcelona Ansu Fati pada bursa transfer musim panas ini.

Winger asal Guinea-Bissau berusia 17 tahun itu mengemas lima gol dan membuat satu assist dari 18 penampilan di ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2019/20 ini.

Pada awal bulan ini, beredar laporan kalau The Red Devils dianggap tidak akan cukup mengeluarkan tebusan sebesar £89 juta untuk menggaet Fati.

Namun, dilansir Sport, United belum mau menyerah dalam upaya mengamakankan tanda tangan Fati, yang digadang-gadang sebagai penyerang masa depan yang menjanjikan untuk Azulgrana.

Pihak United kabarnya bakal menaikkan tawaran untuk Fati, walau diyakini tidak akan mendekati angka klausul pelepasan sang pemain sebesar £151 juta.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu disebut-sebut tak akan menurunkan angka yang sudah dipatok dalam kontrak Fati.

Jika gagal merekrut Fati pada musim panas ini, United sepertinya akan terus berupaya di bursa transfer berikutnya.

Fati bergabung ke La Masia pada 2012, di usia sepuluh tahun. Pada 24 Juli 2019, ia meneken kontrak profesional pertamanya . . . Gabung . . . bersama Barcelona, dengan menyepakati masa pengabdian hingga 2022.

Fati melakoni laga perdana di tim dan di La Liga pada 25 Agustus, dengan masuk sebagai pemain cadangan saat Barcelona memetik kemenangan 5-2 atas Real Betis. Di usia 16 tahun dan 298 hari, ia menjadi pemain termuda kedua yang melakoni debut untuk klub, hanya 18 hari lebih tua dari Vicenc Martínez pada 1941.

Gol debut profesional Fati tercipta pada 31 Agustus 2019, saat Barcelona bermain imbang 2-2 lawan Osasuna di usia 16 tahun dan 304 hari. Ia menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol atau pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah La Liga. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Keinginan Jules Kounde Ternyata Sehati Dengan Chelsea

London – Bek Sevilla ,Jules Kounde membuat Chelsea bahagia karena keinginan The Blues untuk mendapatkannya ...