Home > Berita Bola > Manchester United Menolak Turunkan Harga Pogba

Manchester United Menolak Turunkan Harga Pogba

Manchester United dikabarkan masih membanderol pemain Paul Pogba dengan harga £150 juta, walau ada dampak finansial akibat wabah virus corona. Pemain asal Prancis berusia 27 tahun itu santer disebut-sebut akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas tahun lalu, tapi tidak ada klub yang bisa memenuhi banderol The Red Devils yang kabarnya mencapai angka £180 juta.

Pogba, yang sekarang sudah pulih sepenuhnya dari cedera engkel jelang kembali dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris, masih dispekulasikan akan pergi pada musim panas ini.

Juventus dan Real Madrid diyakini masih memantau perkembangan Pogba, tapi dilansir Evening Standard, mereka kesulitan bisa mendapatkan sang gelandang karena banderol yang terhitung masih tinggi, apalagi situasi tengah pandemik Covid-19.

Kontrak Pogba saat ini masih berlaku sampai musim panas tahun depan, walau United memiliki pilihan untuk mengaktifkan tambahan 12 bulan agar mantan pemain Juventus itu bertahan di klub hingga Juni 2022.

Akibat cedera, Pogba baru tampil delapan kali pada musim 2019/20, tapi ia menjalani musim 2018/19 dengan performa yang produktif, yaitu mencetak 16 gol dan membuat 11 assist dari 47 penampilan di berbagai ajang kompetisi.

Total, Pogba sudah menjalani 143 penampilan di berbagai . . . Gabung . . . ajang kompetisi untuk United sejak musim 2016/17, dengan mencetak 31 gol, termasuk 99 penampilan di ajang Liga Primer dengan 24 gol. Kalau dibandingkan dengan performanya saat memperkuat Juventus dari 2012 sampai 2016, penampilan Pogba justru lebih bagus.

Ia tampil 178 kali di berbagai ajang kompetisi dengan mencetak 34 gol, termasuk 124 penampilan di ajang Serie A Italia dengan 28 gol. Kembalinya Pogba pastinya diharapkan bisa menginspirasi United untuk bisa finis di posisi empat besar Liga Primer pada musim ini.

Saat ini, United berada di peringkat kelima di klasemen sementara, dengan tertinggal tiga poin dari Chelsea, yang menghuni papan terbawah Liga Champions. United pastinya ingin merapatkan jarak dalam persaingan posisi empat besar saat kompetisi liga dimulai lagi pada 17 Juni mendatang.

x

Check Also

Lampu Hijau Dari Tottenham Untuk Harry Kane Pindah Ke Man City

Inggris – Keinginan Harry Kane untuk hengkang dari Tottenham sempat menemui jalan buntu, namun kabar ...