Home > Berita Bola > Manchester United Mendapat Kemajuan Negosiasi Perpanjangan Peminjaman Ighalo

Manchester United Mendapat Kemajuan Negosiasi Perpanjangan Peminjaman Ighalo

Agen mantan pemain internasional Nigeria, Odion Ighalo mengonfirmasi Manchester United dan klub Chinese Super League, Shanghai Shenhua tinggal selangkah lagi menyepakati perpanjangan masa pinjaman sang striker.

Seperti yang dipelajari Goal pada Sabtu (30/5) kemarin, negosiasi antara United dan klub pemilik Ighalo terus berlanjut dan kesepakatan diyakini tercapai pada Minggu (31/5), hari ketika masa pinjaman sang pemain berakhir, selepas kembali ke Liga Primer Inggris pada tenggat transfer Januari lalu.

Seiring berjalannya waktu, agen Ighalo, Atta Aneke mengatakan kepada laman Norwegia, Nettavisen: “Kami mendekati kesepakatan dengan Manchester United mengenai pinjaman yang diperpanjang. Kesepakatan itu berarti akan membuat Ighalo tetap bersama mereka sampai Januari 2021.”

Dengan Chinese Super League musim 2020 akan segera dimulai pada akhir Juni atau awal Juli, Shenhua berniat untuk membawa pulang Ighalo, tapi United memiliki rencana untuk mempertahankannya tujuh bulan lagi.

United akan membayar biaya lain sebagai kompensasi bertahannya sang penyerang di Manchester dan dengan kesepakatan baru maka Ighalo akan berada di Old Trafford sampai selesai kampanye musim ini, kalau musim 2020/21 dimulai sebelum akhir tahun ini.

Shenhua bersedia melepas Ighalo secara permanen dengan banderol £20 juta, tapi United lebih suka memperpanjang masa pinjamannya karena faktor usia, . . . Gabung . . . dengan sang pemain akan berusia 31 tahun pada 16 Juni mendatang, terlepas dari kontribusi bagusnya sejauh ini, mengemas empat gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi. Pekan lalu, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer berharap Ighalo bisa terus melanjutkan “pekerjaan yang telah dimulainya”.

“Kami berdialog. Mereka bagik terhadap kami, klubnya, sudah mengizinkannya bermain untuk klub impiannya,” kata Solskjaer kepada MUTV.

“Ini adalah mimpi baginya dan semoga ia bisa menyelesaikan apa yang sudah ia mulai, semoga dengan raihan trofi bagi kami. Untuk saat ini, belum ada yang disepakati. Liga mereka [Shenhua] akan segera dimulai jadi kami hanya menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi.”

Pandemi COVID-19 dan penundaan aktivitas sepakbola sudah membuat klub-klub sepakat untuk memperpanjang masa pinjaman sejumlah pemain mereka, sebagai bagian dari rencana menuntaskan kampanye musim ini.

x

Check Also

virgil van dijk

Virgil van Dijk Tidak Yakin Dirinya Akan Bermain Saat Kontra Norwich City

Liverpool – Virgil van Dijk sempat absen lama dalam laga Liverpool. Bek andalan Liverpool tersebut ...